Ini Orang Terkaya Se Dunia Dari Hasil Endors Di Instagram

BNews–NASIONAL– Para netizen penggemar platform media sosial Instagram pasti tidak asing lagi dengan kata Endors atau iklan berbayar. Dimana biasanya para pengusaha mengiklankan produknya melalui akun instagram lain yang followernya banyak.

Dan di dunia ini tidak hanya akun publik atau selebInstagram saja yang menerima endors, ternyata akun artis juga kerap menerimanya. Tentunya dengan biaya iklan yang tidak sedikit, dan bisa dikatakan mahal karena jumlah followers atau pengikut mereka juga banyak.

Dan jika kalian berpikir artis Kylie Jenner sebagai penerima bayaran tertinggi dari setiap unggahan di Instagram, ternyata kurang tepat. Pasalnya aktor Dwayne Johnson yang juga berjuluk The Rock ini menduduki posisi sebagai selebriti terkaya berkat unggahan di Instagram.

Selain tercatat sebagai penerima bayaran tertinggi dari setiap unggahan di Instagram, The Rock juga tercatat memiliki jumlah pengikut terbanyak.

Dikutip dari Firma Social Media Marketing Hopper HQ Kamis (29/10/2020), aktor ini telah meraup lebih dari US$1 juta atau sekitar 790.000 euro, untuk setiap unggahannya tahun lalu.

Aktor The Fast and Furious ini bahkan telah melengserkan posisi Kylie Jenner, selaku entrepreneur dan make-up artist dari posisi paling atas. Sebelumnya Kylie Jenner tercatat meraup 182 juta followers, sementara Dwayne justru mencatatkan sebesar 187 juta followers.

Kantor Hopper HQ yang berbasis di Inggris yang juga menjalankan media sosial perusahaan maupun individu sudah mengumumkan posisi Dwyane dalam daftar orang terkaya pada 2017.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Peringkat dan biaya untuk setiap influencers sendiri dalam mempromosikan merek dan pemasaran selalu memiliki data informasi estimasi biaya promosi dari setiap akun tersebut termasuk jika terjadi perubahan biaya.

Meski demikian, pihak pemasaran menjadi lebih merahasiakan berapa banyak yang mereka harus bayar atau berapa harga yang disepakati dengan para influencers. Biasanya mereka adalah para artis, termasuk atlet skala global.

Dwayne Johnson yang juga berjuluk The Rock
Dwayne Johnson yang juga berjuluk The Rock

Tokoh lain yang pada 2019 pernah mencapai posisi termahal adalah pemain bola Cristiano Ronaldo, yang meraup US$889,000 tiap unggahan, dan sosialita Kim Kardashian West yang meraup US$858.000.

Awal tahun ini Dwayne “The Rock” Johnson sudah dinobatkan oleh Forbes sebagai aktor dengan bayaran termahal di dunia; yakni dengan menghasilkan sekitar US$90 juta tahun lalu, belum termasuk pajak.

Selain film, bintang film action ini juga punya kerjasama dengan Under Armour; yakni salah satu merek produk olahraga asal Amerika Serikat yang dimulai pada 2016 lalu. Dia juga tercatat sebagai rekan sponsorship dengan perusahaan teknologi Apple dan merk air asal Norwegia, Voss. Meski begitu kerjasama endorsement Dwayne dengan Instagram relatif singkat.

Jika Anda berselancar pada unggahan Dwayne, ada banyak unggahan saat Dwayne sedang beraktivitas olahraga; sehingga dia merupakan brand ambassador untuk produknya sendiri yaitu Teremana. Selain itu, dia juga kerap mempromosikan banyak peran dia; yakni sebagai host pada program Titans di NBC TV atau beberapa film yang dibintangi; misalnya DC Comics bersama dengan Black Adam. (*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: