Program Getuk, Polsek Dukun Sasar Warga Lereng Merapi

BNews—DUKUN—Program Getuk (Gerakan Turun Untuk Kemanusiaan) gencar di lakukan di lereng merapi oleh jajaran kepolisian. Dan kali ini Polsek Dukun dengan dipimpin Kapolsek langsung melakukan progran Bakti Sosial kepada beberapa masyarakat di wilayah Kecamatan Dukun (25/1).

 

“Ini kegiatan rutin yang kami lakukan untuk berbagi dengan sesama setiap seminggu sekali, dimana program Getuk ini adalah intruksi langsung dari Kapolres Magelang dengan tujuan mejaga hubungan kedekatan Polri dengan masyarakat,” ungkap Kapolsek Dukun AKP Dimas.

Advertisements


 

Kali ini Kapolsek Dukun beserta jajarannya menyambangi Rumah seorang nenek janda dan seorang nenek tuna rungu di sebuah dusun lereng Merapi Dusun Babadan 2 Desa Paten Kecamatan Dukun. Paijem, 80 seorang janda menerima santunan berupa kebutuhan pokok sehari-hari, sama halnya dengan Wagini, 81 seorang nenek tuna rungu belum meninkah ini sama menerima bantuan sembako yang diserahkan oleh Kapolsek Dukun secara langsung.

 

“Sebenarnya program Gethuk ini tidak hanya dalam kegiatan pemberian santunan sosial, namun dalam bentuk tenaga saat proses penanggulangan pasca terjadi bencana alam. Seperti sebelumnya di Desa Sumber terjadi puting beliung yang merusak puluhan atap rumah warga jajaran kami juga ikut turun tangan kerja bakti,” imbuhnya.


 

“Kegiatan ini akan terus berlanjut dengan berbagai konsep dan metode untuk membantu sesama, dengan harapan hubungan jajaran kepolisian dengan masyarakat semakin dekat sehingga mampu mendukung program Kamtibmas kami kedepan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: