Program TMMD Tahap 1 Tahun 2021 Dilaksanakan Di Kecamatan Bandongan Magelang

BNews–MAGELANG-– Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang terpilih menjadi lokasi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I. Dimana TMMD kali ini masuk tahun anggaran 2021 yang dibuka secara serentak dan dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 2-31 Maret 2021.

Untuk diketahui, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I ini lebih tepatnya dilaksanakan di Dusun Macanan, Dusun Drojogan, dan Dusun Candi, Desa Sidorejo. Kemudian di Dusun Guntur, Desa Rejosari, Kecamatan Bandongan untuk pembangunan fisik cor blok jalan dengan volume panjang 950 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 meter.

Selain itu juga pembuatan talud senderan jalan dengan volume keseluruhan, panjang 100 meter, tinggi rata-rata 1 meter. Serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dari Kodim 0705/Magelang.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD ini dilaksanakan dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah; melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, mewujudkan RAK Juang yang Tangguh dan pelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Untuk itu kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran TNI; khususnya kepada satuan KODIM 0705 Magelang yang akan melaksanakan program ini di Bandongan,” kata, Zaenal saat membuka TMMD Sengkuyung Tahap I di Aula Makodim 0705/Magelang, Selasa (2/3/2021).

Pada kesempatan yang sama, Zaenal berpesan agar dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I ini hendaknya tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami himbaukan kepada warga masyarakat Kabupaten Magelang, khususnya yang  berpartisipasi di dalam kegiatan TMMD  untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Guyup-rukun dan gotong-royong agar pelaksanaan TMMD bisa berjalan lancar dan aman dari  Covid-19,” tuturnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara, Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi menyikapi kegiatan TMMD di tengah Pandemi menurutnya, sesuai dengan instruksi Mendagri. Yakni bahwa proses pembangunan masih bisa berjalan 100 persen.

“Sehingga kita akan mengupayakan pembangunan 100 persen namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tetap pakai masker, sering cuci tangan dan yang lainnya, sehingga pembangunan jalan serta fasilitas pendukungnya yang lain bisa selesai dalam jangka waktu 30 hari ke depan,” pungkas, Letkol Arm Rohmadi. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: