Provokasi Sekolah Lain Di Muntilan, Seorang Pelajar Ditangkap Warga Lainnya Kabur

BNews-MAGELANG- Diduga akan terjadi tawuran, sekelompok pelajar dari wilayah Borobudur provokasi di sebuah sekolah swatsta Muntilan pada hari Selasa (14/11/2023) siang. Ada beberapa pelajar yang membawa senjata tajam. Beruntung, warga sekitar sigap dalam menangani situasi ini dan berhasil menghentikan serta menahan satu orang pelajar.

Kapolsek Muntilan, AKP Abdul Muthohir, mengonfirmasi kejadian tersebut.

“Kami sementara ini telah mengamankan satu orang pelajar berinisial AH (17) di Polsek Muntilan,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari AH, awalnya dia dan beberapa temannya diajak berkumpul di terminal Borobudur. Kemudian mereka pergi menuju SMK di Muntilan.

“Saat mereka berada di depan SMK Muntilan, beberapa orang dari kelompok tersebut mengeluarkan senjata tajam berupa pedang dan tongkat golf. Setelah mengetahui hal tersebut, warga segera menghentikan dan menahan AH. Sementara yang lain berhasil melarikan diri,” kata Muthohir.

Kapolsek masih menjalankan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini dan akan menghubungi pelajar yang melarikan diri melalui pihak sekolah terkait, mengingat identitas mereka telah diketahui.

“Kami akan menghubungi mereka melalui pihak sekolah, bersama dengan orang tua dan kepala desa mereka. Kami juga akan meminta mereka untuk menyerahkan senjata yang mereka bawa agar bisa diamankan,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Selanjutnya, kami akan memberikan pembinaan kepada mereka agar tidak mengulangi perbuatan ini,” tambahnya.

Kapolsek memberikan apresiasi kepada warga yang telah turut menjaga lingkungan sekolah sehingga berhasil mencegah terjadinya tawuran antara para pelajar.

“Sebelumnya, kami telah berkoordinasi dengan warga untuk turut serta dalam pencegahan ketika terjadi tawuran,” pungkas Muthohir.

Sementara dari akun instagram @smkmuhammadiyah1muntilan memberikan keterangan klarifikasi terkait kejadian tersebut.

Dimana intinya “Tidak terjadi aksi tawuran. Ada sejumlah pelajar yang mengaku dari sekolah lain melakukan provokasi dengan menggeber geber motor dengan membawa senjata tajam. Kemudian pelajar tersebut diamankan warga Gamol dan diserahkan ke Polsek Muntilan”, tulisnya. (*)

Video Sekelompok Pelajar Lakukan Provokasi
Video Seorang Pelajar tertangkap warga setelah lakukan provokasi

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: