IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Puluhan Karyawan Supermarket di Sleman di Rapid Test, Lima Dinyatakan Positif


BNews—SLEMAN— Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman langsung bergerak cepat melakukan tracking pasien positif Covid baru. Dimana, pasien positif tersebut pernah kontak dengan puluhan karyawan di sebuah swalayan di Sleman.


Mereka pun akhirnya dilakukan Rapid Test. Ada puluhan karyawan yang menjalani proses rapid test tersebut. Lima orang dinyatakan positif hasil rapid.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo mengatakan, ada sekitar 30 karyawan yang ikut rapid test di Puskesmas Kecamatan Mlati I pada kemarin Sabtu (2/5/2020).

Hasil RDT, lima karyawan reaktif berdasarkan rapid test. Hasil ini perlu ditindaklanjuti,” ujarnya.

Joko mengatakan, dalam kasus tracing lembaganya menunjukkan seorang pasien covid-19, kasus 67, merupakan karyawan di swalayan itu. Lima orang reaktif itu selanjutnya harus menjalani pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).


Tes swab dilakukan di Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gadjah Mada (UGM). Selain itu, sebanyak enam warga Gading Kulon, Donokerto, Turi, Sleman juga menjalani RDT.
Pasalnya, keenam warga tersebut disinyalir pernah melakukan kontak dengan kasus positif nomor 104 di DIY yakni seorang laki-laki (79), warga Sleman.


Joko menjelaskan jika keenam individu yang dilakukan rapid diagnostic test merupakan keluarga, saudara, dan kerabat korban kasus positif Covid-19 nomor 104 di DIY.
Yang dilakukan rapid test untuk kasus Turi baru terhadap kontak erat (istri, saudara dan driver) sebanyak enam orang, hasilnya negatif semua,” terangnya.

Loading...


Dalam kesempatan itu Joko menjelaskan bahwa rapid test adalah upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19.Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak perlu cemas jika melakukan rapid test.Karena menurutnya, hasil rapid test sangat diperlukan untuk menentukan langkah selanjutnya. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: