LazisNU UPZIS MWC Secang Distribusikan Daging Kurban Dengan ‘Go Green’

BNews—SECANG—LazisNU UPZIS MWC Secang mendistribusikan daging kurban ke daerah yang beberapa tahun ini jarang mendapatkan daging kurban. Yakni di dusun Soglengan Donomulyo Secang dan beberapa daerah sekitarnya.

Dalam rangka Idul Adha ini, LazisNU Secang menyalurkan satu ekor sapi limousin dan tiga ekor kambing ke daerah tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Aulia Husna, salah seorang panitia Kurban LazisNU Secang.

”Penyembelihan di dusun Soglengan, Secang kemudian distribusi daging ke daerah-daerah yang sudah terdata. Daerah yang memang tidak ada penyembelihan hewan kurban,” kata dia.

Dia menjelaskan, dalam pembagiannya, LazisNU Secang tidak menggunakan plastik kresek sebagai wadah daging. Namun menggunakan besek sebagai alternatif pengganti plastik.

”Ini adalah konsep ’Go Green’. Kami memilih ini agar lebih ramah lingkungan dan mudah terurai ketika menjadi sampah nanti,” jelas dia.

Selanjutnya, tali yang digunakan pun yakni gedebog batang pisang agar meminimalisir penggunaan plastik. ”Konsep ini dipilih sebagai sebuah tema bahwa NU yang selama ini identik dengan warna hijau berniat untuk menghijaukan bumi,” imbuh dia.  

Sementara itu  ketua LazisNU Secang KH Fatkhul Aziz, berharap, kedepannya lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari keberadaan lazisnu UPZIS MWC Secang. ” lazisnu UPZIS MWC Secang dengan berbagai macam program yang langsung menyentuh ke warga masyarakat,” harapnya.

Loading...

Sebagai informasi, sapi yang dikurbankan tersebut adalah hewan kurban dari keluarga Satrio Wibowo warga kota Magelang. Sedangkan untuk kambing merupakan kurban dari warga Secang yang mempunyai keinginan untuk memberi manfaat lebih banyak kepada masyarakat yang jarang mendapatkan daging kurban. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: