Puluhan Relawan Kerja Bakti Bersihkan Sisa Tanah Longsor Di Salaman

BNews–MAGELANG– Puluhan relawan bahu membahu membersihkan material longsor di wilayah Salaman Kabupaten Magelang kemarin (14/1/2021). Mereka berasal dari beberapa unsur termasi OPRB Sidosari Salaman dan CRM yang bergabung bersama BPBD Kabupaten Magelang di lapangan.

Tanah longsor tersebut terjadi di Dusun Kragilan Desa Sriwedari Kecamatan Salaman. Dimana kejadian terjadi pada Rabu 13 Januari 2021 kemarin sekitar pukul 23.45 wib.

Akibat tanah longsor tersebut sebuah rumpun bambu roboh dan menimpa dua rumah milik warga. Rumah tersebut milik Jarmadi, 55 dan Mustofa, 40, warga warga setempat.

Mbah Lodro selaku ketua OPRB Desa Sriwedari Salaman mengatakan bahwa kerja bakti pembersihan sisa longsor ini dibantu dari beberapa unsur relawan, TNI, Polri, BPBD dan warga.

“Saya ucapkan terima kasih bantuannya, khususnya dari OPRB Sriwedari dan CRM yang telah datang membantu. Tidak ketinggalan BPBD Kabupaten Magelang dan jajaran TNI Polri yang turut membantu,” katanya.

Perlu diketahui, kejadian tanah longsor tersebut terjadi karena bermula hujan deras yang melanda kawasan tersebut dengan durasi lama. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: