Hujan Tak Kunjung Reda, Jalan Masuk Kampung Di Sawangan Longsor

BNews–MAGELANG-– Longsor terjadi di kawasan lereng Merbabu Magelang juga pagi ini (11/11/2021). Sebuhah pondasi jalan longsor menimpa lahan pertanian warga di Dusun Dadapan Desa Ketep Kecamatan Sawangan Magelang.

Kepala Dusun Dadapan,Budi Prasetyo saat dihubungi Borobudurnews.com membenarkan kejadian tersebut.

“Benar jalan kampung mas yang longsor. Pondasinya ambrol karena hujan sejak kemarin siang (Red: Rabu) sampai sekarang belum reda,” katanya Kamis siang (11/11/2021).

Untuk waktu longsor, Budi menutuskan longsor terjadi sekitar pukul 08.30 wib tadi. “Pondasi jalan yang longsor sepajang kurang lebih 20 meter dan tinggi 9,5 meter,” ujarnya.

Jalan masuk ke Dusun Dadapan tersebut diketahui belum lama dibangun menggunakan Dana Desa. “Dulu pernah longsor dua kali, terus kita bangun pondasi atau talud penyangga tersebut. Namun sekarang longsor lagi,” imbuhnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun material longsoran menutupi ladang milik warga yang berada di bawahnya.

“Sebuah ladang tertutup material longsor mas,” tegasnya.

Budi mengungkapkan akan mengusulkan kembali pembangunan ke desa agar terdanani kembali.

“Secepatnya akan kerja bakti warga mas swadaya. Dan tadi petugas Polsek Sawangan juga sudah meninjau lokasi serta memasang garis polisi agar memberi batas rawan longsor,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: