PWI Kabupaten Magelang Dikukuhkan di Pendopo Bupati

BNews-MUNGKID- 15 Orang wartawan dilantik menjadi pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang hari ini (20/9). Bertempat di Rumah Dinas Bupati Magelang mereka di lantik oleh Ketua PWI Jawa Tengah Amir Mahmud.

 

Selain disaksikan pengurus PWI Jateng, pelantikan ini juga disaksikan langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin. Tampak pula ikut mengsaksikan acara ini jajaran Forkompinda Kabupaten Magelang, Muspida Magelang dan Forkompincam.

Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Mahmud menjelaskan keberadaan PWI ini nantinya bisa menjadi wadah para wartawan untuk ikut membantu memerangi berita hoax. “Saat ini banyak berita berita hoax bertebaran di berbagai media sehingga menimbulkan banyak persoalan di masyarakat maka dari itu wartawan yang tergabung dalam PWI diharapkan mampu membantu memerangi hal tersebut,” katanya saat mengisi sambutan.

“ Dengan ini saya juga mengingatkan kepada kawan-kawan wartawan guna menjaga kredibilitas pemberitaannya selalu junjung kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan aprisiasi atas pelantikan ini dan mengucapkan selamat.” Semoga dengan pelantikan ini peran serta wartawan dalam pemberitaan di Magelang mampu membantu memajukan Magelang,” ungkapnya.

Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan sesi diskusi konvergesi media di era jurnalistik masa kini. Beberapa materi soal PWI, Undang-Undang Pers dan Konvergensi Media dipaparkan oleh pengurus PWI Jateng. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: