IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ukur Tingkat Kepuasan Publik, Polri Lakukan Penelitian Langsung di Magelang

BNews–MUNGKID- Penelitian intensif dilakukan Tim Puslitbang Mabes Polri di Polres Magelang pagi tadi (26/2/2020). Hal ini dilakukan untuk riset tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol. Syahrial M.Said SIK. selaku Ketua Tim Peneliti, Dr. Vita Mayastinasari, S.E. M.Si selaku Konsultan dari STIK PTIK. Serta Pembina Budi Triyanto, S.Sos serta  Penata Muda Triyanti S.Em.

Rombongan Tim diterima oleh Kapolres Magelang AKBP Pungky Buana Santoso, Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, dan para Kasat. Sebelum riset mereka lakukan ramah tamah di ruang PPKO Mako Polres Magelang

Beberapa fungsi layanan menjadi fokus penelitian tersebut. “Lima fungsi layanan yang menjadi fokus kepolisian diantaranya fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan sabhara,” ungkap Kombes Pol. Syahrial M.Said.

Dalam penelitian tersebut masih menggunakan 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat. “Indikator tersebut yakni Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance). Dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras,” paparnya.

Tim Puslitbang Mabes Polri ini melakukan kegiatan tersebut di beberapa Polres di Jawa Tengah sebagai sampel penelitian masyarakat. “Kita lakukan di Wilayah hukum Polres Kendal,Polresta Banyumas, Polres Banjarnegara, Polres Magelang dan Polres  Jepara,” ungkapnya.

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat umum yang sedang meminta pelayanan di Mako Polres Magelang. Selain respoden masyarakat kegiatan penelitian juga melaksanakan FGD dengan Kapolres atau yang mewakili, para Kabag dan Kasat serta para napi tahanan. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: