Radman, Virus Bahaya yang Serang Android

BNews—NASIONAL— Hati-hati para pengguna computer atau android. Virus Radman mulai mengintai dan merusak data-data di sistem kalian.

Virus Radman atau disebut ransomware dikategorikan sebagai ancaman yang sangat merusak, karena kemungkinan bahaya itu dapat menyebabkan. Ransomware bukanlah sesuatu yang telah didengar setiap pengguna, dan jika Anda baru saja bertemu sekarang, Anda akan belajar berapa banyak kerusakan yang dapat menyebabkan tangan pertama.

Advertisements


Dari beberapa sumber yang dirangkum Borobudur News, Algoritma enkripsi yang kuat dapat digunakan untuk enkripsi data, mencegah Anda dari mengakses file. Pengkodean data program berbahaya diyakini menjadi salah satu malware yang paling merusak karena dekripsi data mungkin tidak mungkin.


Ancaman virus yang baru muncul tahun 2019 ini diciptakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dimana orang-orang tersebut meminta bayaran untuk memulihkan kembali file yang diserang virus tersebut. Banyak kasus di mana file tidak didekripsi bahkan setelah korban sesuai dengan tuntutan.

Virus Ransomware ini biasanya bisa menyerang system anda biasanya menggunakan metode yang cukup sederhana. Anatara lain melalui email spam dan unduhan berbahaya. Biasanya orang akan terjebak dengan email spam yang masuk, atau membuka situs-situs atau saat kalian mendownload dari sumber-sumber yang masih dipertanyakan, karena biasanya terinveksi oleh virus ini.

WARNING : Ini tampilan vile di Komputer yang terserang virus radman, dan hal ini bisa terjadi di file android juga (27/5)--(Foto--Internet)
WARNING : Ini tampilan vile di Komputer yang terserang virus radman, dan hal ini bisa terjadi di file android juga (27/5)–(Foto–Internet)

Jadi hati-hatilah kalian saat membuka link-link situs yang tidak jelas atau mendownload sesuatu yang tidak jelas sumbernya. Biasanya kasus yang terjadi dimana anda membuka situs atau mendownload sesuatu harus memasukan nama dan password akun anda untuk mendaftar, hal ini yang sangat mudah direntas oleh mereka penyedia virus tersebut sehingga dengan mudah akan mengirim ke perangkat kalian.

Jika sudah terlanjut virus ini menyerang system di computer atau android kalian, dimana beberapa file tidak bisa dibuka dan jenis filenya berubah dengan tulisan .Radman dibelakangnya, silahkan download utilitas anti-malware. Dengan aplikasi ini akan menjadi program yang diperlukan untuk menyingkirkan file encoding malware.

Meskipun bisa diatasi itu hanya sementara, karena dalam kasus itu masih tetap pada perangkat Anda. Untuk secara manual memperbaiki virus ransomware Radman bukanlah proses yang mudah dan jika Anda tidak waspada, Anda mungkin berakhir membawa lebih banyak ruginya. Intinya virus ini belum ada obatnya atau anti virusnya yang diedarkan, karena obatnya pasti yang membuat si pencipta virus tersebut.

Silahkan backup file-file penting kalian yang berada di perangkat anda. Silahkan back up online di google drive atau drive drive online yang tersedia gratis maupu berbayar. (Internet/Bn1/bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: