Hujan Berjam-jam Akibatkan Longsor dan Angin Kencang

BNews—MAGELANG— Bencana tanah longgsor dan angin kencang menimpa sejumlah kecamatan di Kabupaten Magelang sore ini. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun sejumlah akses tertutup pepohonan tumbang dan sebuah kandang ternak juga roboh terkena longsoran.
            Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan ada lima kejadian yang terjadi hari ini (5/1). Diantaranya angin kencang yang mengakibatkan pepohonan tumbang dan menutup akses jalan di Dusun Seloiring dan Dusun Kadirogo, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam. ”Di Dusun Tegalombo, Desa Jumoyo, Pohon tumbang memutus aliran listrik dan saat ini sedang dikondisikan,” katanya.
Kejadian yang sama terjadi di Dusun Banaran, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung dan di Dusun Kalikendo, Desa Kalirejo, Kecamatan Salaman. ”Rata-rata pohon tumbang yang menutup akses masyarakat dan sekarang sudah terkondisi,” kata Edi.
Untuk tanah longsor, kata dia terjadi dii Dusun Tegalombo Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman. Longsor menimpa kandang milik Hardono. ”Dampak dari hujan yang cukup panjang hari ini,” katanya.

Sebagai langkah awal, pihak BPBD Kabupaten Magelang dengan membawa personil Satgas turun ke lokasi. Mereka melaksanakan assessment dan penanganan lapangan. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: