Rapid Test 5 Warga Kabupaten Magelang Positif Covid-19, Riwayatnya ke Gowa

BNews–MUNGKID-– Kapolres Magelang  himbau kepada masyarakat Magelang, khususnya yang pernah mengikuti acara Ijtima di Gowa Sulawesi untuk isolasi diri di rumahnya. Hal ini dengan tujuan mencegah penyebaran covid-19.

AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan warga yang pulang dari itjiwa di Gowa Sulawesi harusnya isolasi diri 14 hari karena statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP). “Namun ternyata dilapangan mereka ini masih berkunjung di tetangga tetangganya, ” katanya saat di konfrimasi Borobudurnews.com siang ini (25/4/2020).

Dijelaskannya, kemarin (24/4/2020) terdapat 7 orang cluster Gowa tersebut dilakukan rapid test oleh tenaga medis. “Hasilnya 5 orang positif dalam hasil uji rapid test, ” imbuhnya.

Menurutnya, jika hasilnya seperti itu kasihan tetangga kiri dan kanannya yang dikunjungi. “Kalau begitukan akhirnya mereka berpotensi terpapar virus juga, ” ungkapnya.

AKBP Pungky memohon kesadaran bagi masyarakat pendatang untuk mengisolasi diri sesuai himbauan. “Kasian sanak saudara tetangga kita bila terpapar virus corona. Dan akan semakin parah bila hal ini terus terjadi, ” pungkasnya. (Bn1)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: