Ratusan Kendaraan yang Masuk Via Ngablak Disemprot Disinfektan

BNews—NGABLAK— Ratusan kendaraan yang masuk dan keluar Kabupaten Magelang via Kecamatan Ngablak disemprot cairan disinfektan, pagi hingga siang tadi (21/3/2020). Hal ini sebagai salah satu langkah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kegiatan dilaksanakan secara serempak oleh Forkompincam Ngablak, Dinas Kesehatan, BPPD, Dishub, Polres Magelang. Hadir juga Relawan Satkom 3G. “Ngablak menjadi salah satu pintu masuk yang berbatasan dengan Kabupaten Semarang juga menghubungkan jalur ke Salatiga dan Solo,” kata Camat Ngablak Imam Wisnu Kusuma melalui virtual rilis yang diterima borobudurnews.com.

Kegiatan ini, juga dilaksanakan serempak di enam titik pintu masuk ke Kabupaten Magelang lainnya. Sasaran kegiatan ini adalah seluruh kendaraan yang hendak masuk dan keluar Magelang.

Kendaraan Umum maupun pribadi di berhentikan dan disemprot disenfektan. Terutama pada bagian bagian yang sering dipegang oleh tangan.

Untuk mobil angkutan umum diberlakukan lebih. Mereka juga diberikan  sosialisasi pencergahan Covid 19. 

“Hal ini di lakukan untuk menindaklanjuti arahan dari Bupati Magelang agar masyarakat bersama sama semua elemen masyarakat melaksanakan Social Distancing,” kata dia.

“Jaga Kesehatan, jaga kebersihan, Hindari kerumunan dan keramaian, serta jaga jarak,” lanjut dia.

Untuk sementara waktu, camat menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan salaman saat bertemu dengan siapapun. Cukup dengan salam tangan di dada.

“Kami menyambut baik,ajakan forkompincam Ngablak, agar Relawan kami ikut dalam sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan Covid 19,” kata Ketua Umum Satuan Komunikasi 3 Gunung Mul Budi Santoso. 

Gotong royong dan keterlibatan banyak orang, kata dia akan membuat sosialisasi pencegahan Corona semakin masif. “Ancaman virus corona adalah ancaman bagi kita semua, dan tanggung jawab pemerintah bersama sama masyarkat. Mari jaga kebersihan dan ikuti arahan dari pemerintah,” pungkasnya. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: