Ratusan Pemudik Sudah Masuk Magelang via Secang Muntilan dan Salaman

BNews–MUNGKID– Ratusan pemudik tiba di Magelang kemarin (30/3/2020). Data tersebut diperoleh dari tiga posko yang berada di Terminal Secang, Muntilan dan Salaman.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Imam Basori mengatakan, sebanyak 276 orang perantau kembali ke wilayah Kabupaten Magelang. “Dari tiga posko tersebut jumlah terbanyak ada di terminal Secang yang mencapai 139 orang. Sedangkan di terminal Muntilan ada 54 orang dan terminal Salaman ada 83 orang,” katanya.

“Berdasarkan kota asal terbanyak dari kota Jakarta sebanyak 96 orang dan Tangerang ada 56 orang,” imbuhnya.

Dijelaskannya bahwa data seperti itu dilaporkan setiap paginya. “Untuk kedatangan pemudik hari ini akan dilaporkan besok pagi,” ungkap Imam.

Sementara Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Kabupaten Magelang. Dimana para perantauan diimbau untuk tidak pulang terlebih dahulu demi keselamatan bersama.

“Untuk itu Pak Bupati sudah memberikan instruksi kepada para camat, agar melakukan pemantauan ketat terhadap siapapun yang datang ke desa,” tambahnya.

Untuk pemantauan dilakukan dengan cara pemeriksaan dan berkodinasi dengan petugas kesehatan.

Loading...

“Diminta untuk masyarakat yang terlanjur pulang ke kampung halaman untuk melakukan karantina secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari,” tegasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: