Ratusan Siswa MAN Ikuti Vaksinasi Massal yang Digelar Polres Magelang Kota

BNews—MAGELANG— Sebanyak 904 siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Magelang yang berlokasi di Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, mengikuti vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang Kota tersebut mendapat respons bagus dari pihak madrasah.

Kapolres Magelang Kota melalui Kasidokkes Ipda Ahmad Malkan mengatakan bahwa dari seluruh sasaran yakni 904 siswa, semua berhasil tervaksin. Kegiatan sendiri dilaksanakan di aula sekolah tersebut pada Rabu (13/10/2021).

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac Dosis 1, dan menghabiskan 452 vial.

“Antusias para siswa patut diapresiasi. Hari ini dari seluruh sasaran dapat divaksin. Tentu berkat sosialisasi yang dilakukan oleh pihak madrasah dan aparat kepada para siswa,” kata Malkan.

Menurutnya, dorongan untuk aman melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) juga menjadi salah satu faktor antusiasme para siswa mengikuti vaksinasi. Karena vaksinasi siswa  memang menjadi salah satu syarat untuk pelaksanaan PTM di setiap sekolah.

“Kami bersama kepala madrasah dan para guru mengimbau kepada para siswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

Kepada pihak madrasah, kami berpesan untuk menyiapkan semua fasilitas prokes di sekolah. Sehingga saat PTM berlangsung, semua merasa lebih mantap dan aman,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: