Residivis di Sleman Gelapkan Motor Milik Temannya Dan Sembunyikan Ke Hutan

BNews—SLEMAN—Seorang pria asal Sleman harus berurusan dengan polisi kembali, ia diduga menggelapkan motor trail milik temannya. Pelaku berinisial DS, 24, merupakan residivis kasus perampasan handphone dan penggelapan motor di wilayah Sleman.

Kapolsek Sleman, AKP Irwiyantoro mengungkapkan DS adalah warga Purwobinangun, Pakem, Sleman. DS mendapat keringanan bebas bersyarat pada Minggu (28/6/2020) di Lapas Cebongan, Sleman, belum lama keluar, DS beraksi kembali dengan menggelapkan motor milik temannya.

”Untuk menghilangkan jejak, pelaku meletakkan motor hasil curiannya itu di dalam hutan, pinggir Sungai Progo wilayah Moyudan, Kabupaten Sleman,” ungkapnya, Selasa (28/7/2020).

Irwiyantoro menjelaskan, peristiwa bermula saat korban, FD, 19, bertemu dengan pelaku, pada Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Keduanya lantas menenggak minuman keras di sebuah warung angkringan.

”DS pun meminjam motor korban, yang saat itu korban tengah mabuk. DS berpura-pura ingin mengambil uang dirumahnya dan berjanji bakal mengisi bensin ke motornya,” jelasnya.

Diketahui bahwa korban dan DS baru saling mengenal selama 10 hari di sebuah angkringan wilayah Trimulyo, Sleman. Meski begitu, keduanya sudah akrab dan sering menghabiskan waktu dengan menenggak alkohol.

”Korban saat itu menunggu pelaku namun tak kunjung kembali hingga pagi. Bahkan nomor DS tidak dapat terhubung sehingga korban melaporkan ke Polsek Sleman,” imbuh Irwiyantoro.

Mendapatkan laporan tersebut, lanjut dia, pihaknya langsung melakukan menyelidikan. Kemudian berhasil mengamankan pelaku pada Senin (20/7/2020) di daerah Ngaglik, Sleman.

”Motor disembunyikan didalam hutan selama tiga hari. Pelaku beserta barang bukti diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” paparnya.

Lanjut Irwiyantoro, sesuai keterangan, pelaku sengaja menggelapkan motor untuk dimiliki sendiri. ”Karena pelaku tak memiliki uang untuk membeli, akhirnya nekat melakukan penggelapan tersebut,” pungkasnya.

Atas tindakan tersebut, DS dijerat pasal 362 KUHP tentang Pencurian dan pasal 378 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: