Respon Cepat TNI Polri dan Masyarakat Singkirkan Longsor Jalan Borobudur-Kulonprogo

BNews—BOROBUDUR— Kepolisian Resor Magelang langsung terjun ke lokasi longsor yang menutup akses jalan Borobudur-Kulonprogo via Jagalan. Bersama dengan relawa dan masyarakat mereka gotong royong membersihkan material longsor.

Pantuan di lapangan, material longsor dari tebing di Desa Sambeng menutup badan jalan. Limpasan diperparah dengan material yang bercampur air.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas di kawasan itu terhambat. Kendaraan belum bisa melintas dan terjadi kemacetan.

Petugas Polres Magelang, TNI dan Masyarakat bergotong royong membersihkan jalur dari material longsor. Semangatnya luar biasa.

Kepala Desa Sambeng Borobudur Rowiyanto mengatakan longsor membawa material tanah dan air. “Alhamdulillah sudah bisa dikondisikan berkat gotong royong masyarakat TNI dan Polri serta relawan,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, arus lalu lintas sudah bisa dilalui. Namun, masih menggunakan system buka tutup karena jalan masih licin.

“Roda empat bisa lewat tapi roda dua masih belum bisa karena masih licin. Pembersihan masih terus dilakukan secepat mungkin,” kata Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: