Riwayat 12 Pasien Positif Baru di Kabupaten Magelang, Terbanyak dari Kaliangkrik

BNews—MUNGKID— Tambahan 12 pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang berasal dari enam kecamatan berbeda, kemarin (18/8/2020). Terbanyak berasal dari Kecamatan Kaliangkrik sebanyak 6 orang.

Sedangkan berikutnya dua pasien positif baru dari Kecamatan Tegalrejo. Dan masih masing satu dari Mertoyudan, Salaman, Kajoran dan Windusari.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan untuk riwayat ke 12 pasien positif baru tersebut sama. “Semuanya tertular karena memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” katanya (18/8/2020).

Untuk rinciannya dimulai dari Kecamatan Kaliangkrik yang terdapat 6 orang. Yakni jenis kelamin perempuan berusia 30 dan 44 tahun, dan empat orang laki-laki berusia 10, 65, 27 dan 18 tahun.

“Keenam pasien asal Kecamatan Kaliangkrik tersebut lima orang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan satu pasien laki-laki berusia 65 tahun dirawat di RS Budi Rahayu Kota Magelang,” imbuh Nanda.

Sedangkan dua pasien dari Kecamatan Tegalrejo adalah seorang laki-laki 65 tahun dan perempuan 42 tahun. “Keduanya menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Selanjutnya dari Salaman adalah pemuda 17 tahun, Kajoran pemuda 18 tahun dan Windusari pemuda juga berusia 18 tahun. “Untuk ketiga pasien tersebut dirawat di RS Subhanol Wathon Tegalrejo Magelang,” ungkapnya.

Untuk satu pasien asal Mertoyudan adalah laki-laki 26 tahun menjalani perawatan di RS Budi Rahayu Kota Magelang juga. “Jadi untuk pasien positif covid di Kabupaten Magelang sebanyak 18 orang menjalani perawatan di beberapa Rumah Sakit dan 20 orang menjalani isolasi mandiri,” tegasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS UNTUK ANDROID GRATIS DAN RINGAN (KLIK DISINI)

Dengan bertambahnya kasus tersebut, maka pasien Covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 38 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya 26 orang bertambah 12 pasien baru” imbuhnya.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya terdapat tambahan 5 pulang membaik, 4 PDP Bar . Serta terdapat dua PDP meninggal dunia asal Kecamatan Bandongan.

“Untuk 4 PDP Baru masing-masing satu dari Mertoyudan, Borobudur, Srumbung dan Bandongan. Untuk PDP sembuh masing-masing satu dari Borobudurm Kajoran, Windusari, Grabag dan Candimulyo,” ujarnya.

Dengan data tersebut maka jumlah PDP saat ini ada 9 orang. “Dimana sebelumnya 12 orang ditambah empat PDP baru dan dikurangi 5 PDP pulang membaik serta 2 PDP Meninggal dunia,” lanjutnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), pada 18 Agustus 2020, berjumlah 7 orang. Jumlah tersebut setelah ditambah 7 ODP baru.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 3564 orang. Sedang kesembuhan pasien positif Covid-19 berjumlah 174 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 59 kasus.”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 52 orang dan status positif berjumlah tujuh orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: