Roar Barrier Dijebol Pemudik, Ratusan Kendaraan Terobos Razia Penyekatan

BNews—NASIONAL— Sebuah video pendek yang memperlihatkan kurang lebih ratusan kendaraan ’menjebol’ penyekatan pemudik viral di media sosial. Padahal, petugas di posko penyekatan itu sudah membarikade para pengendara yang nekat mudik ke kampung halaman dengan roar barrier. 

Video berdurasi 21 detik ini dibagikan akun Instagram @ndorobeii pada Sabtu, (8/5). Nampak ratusan kendaraan berhasil melewati para petugas jaga yang jumlahnya terbatas.

Informasi yang dihimpun, peristiwa jebolnya posko penyekatan pemudik lebaran 2021 ini terjadi di Karawang, Jawa barat, pada Sabtu dini hari, (8/5). Tepatnya di jalur alternatif Jalan Baru Karawang, pos penyekatan bundaran Kepuh, Kecamatan Karawang Barat.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut. Ia juga mengakui peristiwa tersebut terjadi di wilayahnya.

”Semalam bisa dikatakan puncaknya arus orang mudik dari Jakarta melintas di salah satu pos penyekatan Kepuh Karawang mencoba menerobos,” kata Rama melalui pesan singkat, Sabtu (8/5), seperti dikutip Kumparan. 

Namun, polisi menyatakan peristiwa itu tidak berlangsung lama dan sudah berhasil diantisipasi. ”Kita lakukan penebalan personel sehingga pemudik dapat dihalau kembali putar balik,” sambungnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro menuturkan, peristiwa tersebut terjadi antara pukul 00.00 sampai 00.30WIB. ”Itu cuma terjadi tidak sampai 15 menit,” jelas Kasat Lantas.

Langsung ditutup barikade (dan) kondusif lagi. Saat itu petugas yang berjaga sekitar 35 orang,” tegasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: