Rumah Nenek Berusia 90 Tahun di Borobudur Terbakar Berikut Uang Rp 18 Juta

BNews–BOROBUDUR– Sebuah rumah di Desa Ngadiharjo Kecamatan Borobudur terbakar Senin sore kemarin (13/7/2020). Akibatnya bangunan rumah dan uang jutaan rupiah terbakar.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, rumah terbakar milik Lusmi. Usianya sudah Sembilan puluh tahun.

Rumah nenek tersebut berlokasi di Dusun Garjo Desa Ngadiharjo Kecamatan Borobudur. Salah satu tetangga korban mengatakan kebakaran terjadi akibat tungku yang ditinggal oleh sang pemilik.

Uang Nenek Lusmi yang ikut terbakar di dalam rumah
Uang Nenek Lusmi yang ikut terbakar di dalam rumah

“Kebakaran berasal dari sebuah tungku berbahan bakar kayu di dapur rumah korban. Saat itu nenek Lusmi pergi ke masjid untuk menjalankan ibadah sholat dan menengok cucunya yang rumah tidak jauh dari lokasi,” kata Slamet saksi mata.

Tidak hanya bangunan rumah, perabotan dan isi dalam rumah juga ikut terbakar. Serta tabungan nenek yang berkerja buruh tani, sebesar Rp 18.500.000 ikut terbakar.

Tampak dalam video tersebut, warga sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Sang nenek kini harus kehilangan rumahnya. Dia setiap hari bekerja serabutan.

Untuk membantu meringankan musibah yang dialami sang nenek, akun sandal jepitan bareng membuka open donasi. Bagi yang ingin membantu bisa menghubungi akun @sandaljepitanbareng. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: