Rumah Reyot Nenek Sebatang Kara di Mungkid Diperbaiki TNI

BNews—MAGELANG—Ada Kabar terbaru dari nenek sebatang kara yang tinggal di rumah tak layak di Desa Rambeanak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Beberapa waktu lalu yang sempat di sambangi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa.

Nenek bernama Rokhimah tersebut saat ini telah memiliki rumah yang sudah lebih layak huni. Setelah mendapat bantuan dari berbagai pihak.

”Rumah nenek Rokhimah sudah diperbaiki dan sudah jadi. Pembangunan dari bantuan Gubernur, swadaya masyarakat dan bantuan TNI,” kata Sekretaris Desa Rambeanak, Muh Yatin kepada Borobudurnews, hari ini (28/9/2020).

Dia menjelaskan pembangunan dimulai pada tanggal 6 September 2020 lalu. Dengan bantuan tenaga dari warga dan personel TNI, rumah nenek Rokhimah selesai pada 9 September 2020.

Diberitakan sebelumnya bahwa seorang nenek hidup sebatang kara dengan kondisi rumah tak layak. Keseharian nenek yang tinggal di Des Rambeanak, Magelang ini hanya ditemani oleh ayam peliharaannya.

Nenek yang diketahui bernama Rokhimah tersebut rumahnya hanya terbuat dari kayu dan bamboo. Bahkan temboknya hanya dilapisi dengan kardus-kardus bekas.

Keadaan nenek Rokhimah membuat Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa merasa terenyuh. Ketika menyambangi nenek Rokhimah, Hetty mengobrol dan berbagi cerita dengan nenek tersebut.

Loading...

Sembari mengobrol, Hetty juga melihat secara langsung kondisi dalam rumah yang dihuni nenek Rokhimah. Ternyata Fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) pun tak tersedia. Nenek Rokhimah harus berjalan jauh apabila ingin mandi.

”Mbah, saya tadi telepon mas Andika, kira-kira kalau mau perbaiki rumah ini,” kata Hetty dilansir Youtube TNI AD.

Nenek Rokhimah pun tak kuasa menahan harunya atas bantuan yang diberikan oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana tersebut. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: