Rumah Sakit Merah Putih Magelang Mulai Bersiap Rawat Pasien Covid-19

BNews–MUNGKID– Rumah Sakit Merah Putih di Blondo Mungkid terus melakukan persiapan penanganan pasien Covid-19. Mereka berbenah menyiapkan segalah kebutuhan termasuk peralatan dan psikis SDMnya.

Plt Direktur RSUD Merah Putih, Leli Puspitowati, mengatakan bahwa, RSUD Merah Putih sendiri telah melakukan persiapan dari nol. Pasalnya RSUD Merah Putih juga baru diresmikan beberapa bulan yang lalu, sehingga belum beroperasi secara penuh/optimal.

“Jadi kami ini mempersiapkan rumah sakit ini mulai dari awal. Kami lakukan persiapkan secara fisik yang sangat detail seperti ruang dan akses, katanya (11/5/2020).

Ia juga mengungkapkan persiapan sarana pra sarana juga sudah dilakukan terus menurus. “Tentunya semua itu harus sesuai standar . Seperti Alat Kesehatan (Alkes) yang harus butuh penyesuaian,” imbuhnya.

Menurutnya, yang tidak kalah pentingnya adalah kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kesiapan Nakes seperti dokter, para medis, dan SDM non medis lainnya yang masih perlu dipersiapkan secara matang,” ujarnya.

Leli juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melakukan pelatihan sebelumnya. “Kami berikan bekal untuk penanganan pasien Covid-19, seperti pelatihan simulasi dan sebagainya. Sebenarnya yang paling penting saat ini adalah kesiapan secara psikis bagi para tenaga medis,” tegasnya.

Sedangkan untuk ruang isolasi sendiri saat ini RSUD Merah Putih telah menyiapkan sebanyak 88 Bad (tempat tidur). “Sebenarnya kalau untuk persiapan secara reguler kami sudah siap. Tetapi kalau untuk penanganan Covid-19 ini memang harus lebih detail lagi. Selain itu alurnya juga butuh persiapan khusus,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang
2 Comments
  1. zetha says

    Rs merah putih kok blondo.. itu ikut nya mertoyudan

    1. BNews 2 says

      saat peresmian Kepala Desa Blondo yang diundang 😀

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: