Kasatpol PP : Pemkab Akan Kosongkan Lahan Pasar Malam

BNews–MUNGKID–Pemerintah Kabupaten Magelang menyatakan akan mengosongkan lahan eks Pasar Muntilan dari kegiatan Pasar Malam. Pengosongan akan dilakukan besok (18/2) pagi.
     “Negara tidak boleh kalah dan diintervensi oleh pihak manapun. Kita tetap tidak memberikan ijin dan akan dilakukan pengosongan,” kata Plt Sekda Kabupaten Magelang Agung Trijaya, siang ini (17/2).
     Kepala Satpol PP Imam Basori mengatakan pihaknya akan terjun ke lapangan dalam rangka mengamankan aset pemerintah daerah (Pemda). Menurutnya, dalam kegiatan pengosongan ini, akan melibatkan TNI Polri.
     Selain pengosongan pihaknya juga akan memasang pagar keliling di Eks Pasar Muntilan tersebut. Selain itu juga akan dilingkari garis Police Line dan Satpol PP line. “Supaya masyarakat tahu bahwa itu tidak Berijin,” katanya.
     Imam mengatakan siap dengan kemungkinan terburuk. Misalkan pengelola tetap bertahan. “Kita tidak boleh kalah,” paparnya.
    Kepala DPU PR, Herianto mengatakan kegiatan pasar malam dinilai akan menganggu proses pembangunan pasar. Menurutnya, pembangunan akan segera dimulai dengan proses lelang pertengahan bulan ini. “Proses akan dilakukan secepatnya,” kata dia. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: