Sambut Muktamar ke-48, PDM Kabupaten Magelang Gelar Jalan Sehat

BNews—MAGELANG— Dalam rangka pra-Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisiyah ke-48, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang menggelar jalan sehat. Kegiatan ini dilaksanakan di komplek Perguruan Muhammadiyah Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (11/9/2022).

Dalam acara ini, terdapat ratusan doorprize dan hadiah utama satu voucher umroh dari PT Permata Umat.

Ketua PDM Kabupaten Magelang, Jumari mengungkapkan bahwa jalan sehat ini serentak se-Jawa Tengah. Acara ini dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisiyah ke-48 yang akan dilaksanakan pada 18-20 November 2022 di Surakarta, Jawa Tengah.

”Jalan sehat ini untuk membangkitkan kembali semangat warga Muhammadiyah bahwa Muktamar sudah dekat. Dan menunjukkan bahwa Jateng selaku tuan rumah Muktamar, itu sudah sangat siap,” ungkapnya, di sela-sela acara, Minggu (11/9/2022).

Dia menjelaskan, pada Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisiyah ke-48 nanti, dari Kabupaten Magelang ada delapan peserta dari Muhammadiyah dan enam dari  ‘Aisiyah.

”Sedangkan warga Muhammadiyah itu bertindak sebagai penggembira. Artinya selaku tuan rumah, siap menjadi pelayan tamu dari seluruh Indonesia,” jelasnya.

”Barang kali karena Solo, Jogja dan Magelang itu kan tidak jauh. Dan di Magelang itu ada tempat wisata terkenal sehingga kami pun siap melayani penggembira Muktamar yang dari luar kota, andai kata nanti mau ke Magelang,” sambung dia.

Jumari menyebut, tujuan jalan sehat ini untuk menguatkan solidaritas dan memepererat ukhuwah khususnya sesama warga Muhammadiyah Kabupaten Magelang dan masyarakat pada umumnya.

”Harapannya, ya setelah jalan sehat ini semuanya sehat, gembira dan ukhuwah semakin kuat,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan Sehat, Bambang Saptono menyebut bahwa jumlah peserta jalan sehat ini lebih dari 10.000 orang. Untuk rutenya sejauh lima kilometer dan start-finish berada di komplek Perguruan Muhammadiyah Borobudur.

”Target awal kami sekitar 5000 orang dengan mengerahkan para guru, pengurus Muhammadiyah dan ‘Aisiyah dari tingkat ranting sampai daerah serta karyawan amal usaha Muhammadiyah (AUM). Namun alhamdulilah, kupon jalan sehat sudah habis sekitar 11.000,” ujarnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!