Sambut New Normal, Rafting Kali Elo Magelang Gelar Simulasi Dan Doa Bersama

BNews–MUNGKID– Salah satu operator rafting di Magelang mulai mempersiapkan era kenormalan baru. Mereka melakukan simulasi bagi wisatawan.

Korlap Lapangan Operasional Elo River Adventure Prayitno mengatakan selain simulasi juga digelar doa bersama. Tujuannya supaya indonesia segera terbebas Corona.

Di lokasi acara, lanjutnya pihaknya bersama rekan-rekan lainnya berdoa bersama tabur bunga di sungai dan pemotongan tumpeng. “Hal itu sebagai sikap kita bahwa sudah ketok palu untuk mulai new normal di bidang wisata. Khususnya Rafting di Sungai Elo Magelang,” imbuhnya.

Selain acara tersebut, mereka juga melakukan simulasi new normal sesuai protokol kesehatan bagi calon wisatawan.

“Kita mulai dari wisatawan hadir dilakukan cek suhu menggungkan termogun, jaga jarak antar grup. Ada juga mewajibkan untuk mengenakan masker dan sering cuci tangan,” ujarnya.

Terpenting lagi, Prayit mengungkapkan bahwa di masa new normal ini akan ada sedikit perubahan teknis. “Besok satu mobil pengangkut hanya untuk satu perahu saja. Dan setiap perahu biasanya 6 orang besok hanya 4 orang saja,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kapan mulai menerima tamu, Prayit mengatakan menunggu ketok palu Pemerintah. “Untuk di Kabupaten Magelang juga menunggu Destinasi Wisata lainnya. Dan sama menunggu intruksi dan ijin beroperasi dari Pemerintah,” paparnya.

Loading...

Ia berharap dengan masuknya era new normal ini pariwisata khususnya di Magelang kembali pulih sediakala. “Semoga setelah pemerintah ketok palu new normal, kita sudah siap. Dan tentunya tetap memegang teguh protokol kesehatan COvid-19,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: