Sampaikan Pesan Ibunya, Surat Pelajar SMK Ini Bikin Nyeseg

BNews–SEMARANG- Seorang pelajar SMK N Jateng di Semarang, Fajar Surya, nekat berkirim surat ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia memberanikan diri mengirimkan sepucuk surat untuk mengisahkan hidupnya dan mengucapkan terimakasih kepada orang nomor satu di Jateng itu.

Surat bertuliskan tangan itu pun akhirnya diterima Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Ganjar mengunggahnya di akun Instagram @ganjar_pranowo dan twitter @ganjarpranowo.

Surat itu oleh ditulis tangan oleh Fajar. Dia menghabskan tiga lembar sobekan buku tulis itu rupanya merupakan cara Fajar menyampaikan amanat ibundanya.

Dalam surat itu, Fajar ingin menyampaikan salam ibunya dan ingin berterimakasih pada Ganjar. Sebab jika tak ada SMK Negeri Jateng yang digagas Ganjar, tak mungkin lah anaknya bisa melanjutkan sekolah.

Ya, meski berangkat dari keluarga tidak mampu, kini Fajar dapat menikmati fasilitas pendidikan yang sangat baik. Ia tak perlu mikir biaya karena semuanya gratis. Dari biaya pendidikan tiga tahun, asrama, makan, buku dan seragam.

Fajar menulis surat karena hanya dengan sarana konvensional itulah ia berpeluang menyapa Ganjar. Telepon seluler adalah barang terlarang di sekolah yang hanya ada tiga buah di Jateng itu.

“Kemarin ketika Pak Ganjar datang ke sekolah bareng ibu Wakil Gubernur Lampung, saya pengin banget mengucapkan tapi kami tidak boleh keluar.  Akhirnya saya hanya bisa menulis surat dan menitipkan pada pak guru. Semoga suratnya sampai di tangan jenengan,” kata Fajar dalam suratnya.

Loading...

Cerita Fajar tentang keluarganya sukses mengaduk-aduk emosi Netizen. Fajar menerangkan bahwa ibunya adalah single parent yang menghidupi tujuh anak sendirian. Sehari-hari ibunya adalah buruh tenun di Pemalang yang bergaji Rp23 ribu seminggu.

Ayah Fajar telah meninggal sembilan tahun silam. Belakangan, tiga kakak Fajar telah kerja. Sekarang ibunya tinggal merawat dua adik dan satu kakaknya yang berkebutuhan khusus.

“Dulu saya masih bisa sedikit membantu dari hasil ngajar ngaji anak-anak kampung sekitar. Tapi sekarang hanya ibu yang bekerja, karena bapak saya telah meninggal sejak saya kelas 1 SD,” katanya.

Ungkapan Fajar tentang keluarga dan perjuangan ibunya itu pun membuat ribuan netizen follower Ganjar mewek dan menaruh simpati. Di Instagram misalnya, unggahan tersebut disukai 61.612 netizen dan mendapat 2.568 komentar. Dari akun @ritta79 misalnya.

“Auto netes air mata… Ini ditulis bener-bener dari hati dan pasti netes air mata juga. Antara senang sekolah dan bayangan ibunya bekerja. Bismillah semoga cita-cita kamu dikabulkan Allah SWT aamiin.”

Ada pula yang mengharap agar Ganjar menemui Fajar dan menambah sekolah serupa di seluruh Jawa Tengah seperti diungkapkan @edhy_rangers.

“Masya Allah. Ungkapan polos dr anak yg Sholeh untuk pemimpin amanah @ganjar_pranowo . Saya yakin bapak sangat terketuk hatinya dan terpacu untuk berbuat lebih lagi. Mudah-mudahan Allah memudahkan dek Fajar ketemu pak Ganjar Pranowo. Saya yakin bapak selalu memikirkan kebahagiaan dan kesejahteraan rakyatnya. Semoga ketulusan Pak Ganjar Pranowo jd amal jariyah. Amiin.”

Ganjar sendiri sesuai kepsen postingannya nampak trenyuh. Pria berambut putih itu mengatakan dirinya berlama-lama membaca surat sembari membayangkan sosok ibu Fajar.

“Saya baca semalam, sengaja berlama-lama, sembari membayangkan ibunya Fajar tersenyum di rumahnya yang sederhana. Terimakasih Fajar, semoga apa yang kamu cita-citakan terlaksana.” (lhr/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: