Sanksi Baca Pancasila Diberikan Kepada Warga Tak Pakai Masker Di Dukun

BNews–DUKUN– Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid -19, operasi yustisi terus digencarkan oleh pihak terkaait.

Termasuk yang dilakukan Polsek Dukun bersama dengan Koramil dan Kecamatan Dukun kemarin siang (3/2/2021).

Mereka menggelar operasi yustisi sekaligus melakukan pembagian masker. Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Raya Muntilan-Talun, depan area Kantor Kecamatan Dukun.

Kapolsek Dukun Iptu Suyanto menerangkan bahwa kegiatan ini guna menerapkan penegakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19.

“Kegiatan ini selain menertibkan pengendara sepeda motor juga sosialisasi penerapan 4 M protokol kesehatan Covid-19. Kami juga membagikan masker kepada pengendara dan warga yang tidak memakai masker,” katanya.

Polsek Dukun bersama personil dari TNI ( Koramil 15 Dukun,Staf Kecamatan kami membagikan 50  masker kepada warga yang terjaring operasi kedapatan tidak memakai masker.

“Selain itu juga memberikan teguran dan hukuman sosial berupa membacakan teks pancasila dan menyanyikan lagu lagu perjuangan,” imbuhnya.

Selama pelaksanaan mendapatkan respon positif dari warga masyarakat. “Hal ini dengan ditandai sedikitnya pengendaraan yang tidak menggunakan maske,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: