Santri Pondok Tegalrejo Temukan Ular Raksasa

BNews–TEGALREJO– Seekor ular berukuran besar ditemukan seorang Santri Ponpes API Tegalrejo Magelang dekat permukiman penduduk senin dini hari (27/1/2020). Penemuan tersebut terjadi pukul 03.00 wib disebuah jalan setapak antara Ponpes dan permukiman warga di Dusun Pagutan Desa Dlimas Tegalrejo.

Arif santri Ponpes API Tegalrejo asal Kebumen ini mengungkapkan saat itu dirinya sempat kaget dengan munculnya ular besar tersebut melintas didepannya. “Saat itu saya pulang dari mengaji dan Mujadahan di Maqom Kyai Chudlori lewat jalan setapak tersebut. Tiba tiba ular sanca kembang dengan panjang kurang lebih 3 meter melintas didepan saya,” katanya.

Karena cukup berani dengan ular, santri tersebut memanggil rekan lainnya untuk menangkapnya. “Saya dengan ahmad dan fatoni mencoba menangkap ular tersebut. Saat mau ditangkap ular tersebut terlihat liar dan sedikit melawan, meskipun akhirnya dapat kami tangkap,” ceritanya.

Setelah ditangkap, ular tersebut dibawa ke pengurus pondok untuk dilaporkan. “Ular tersebut kami masukan dalam karung bagor warna putih. Dan kini posisi ular tersebut di Koperasi Barokah Nuren ( Depan Kampus Polbangtan ),” paparnya.

Ditanya apa yang dilakukan terhadap ular tersebut selanjutnya, Arif menyebutkan ingin menjualnya bagi yang mau. “Ular mau saya jual saja, kelihatannya bisa laku mahal,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: