Satu Lagi Tambahan Pasien Positif Covid di Kabupaten Magelang

BNews—MAGELANG—Pemerintah Kabupaten Magelang memperbarui data perkembangan jumlah kasus Covid-19 diwilayahnya. Pada hari ini  (20/7/2020) terdapat perubahan data, baik pada kasus positif dan PDP.

Menurut juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, terdapat tambahan satu pasien positif baru asal Kecamatan Mertoyudan. Dengan bertambahnya satu kasus tersebut membuat jumlah pasien positif saat ini sebanyak 10 orang.

”Untuk jumlah kumulatif pasien positif yang sembuh berjumlah 141 orang,” kata dia.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada tambahan dua orang yakni berasal dari Kecamatan Dukun dan Grabag.  Kemudian juga ada satu PDP yang pulang membaik asal Kecamatan Secang.

”Dengan  data tersebut, jumlah PDP saat ini ada tujuh orang dan jumlah kumulatif PDP yang pulang membaik sebanyak 273 orang,” imbuhnya.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), kata Nanda, pada hari ini tidak ada perubahan data. ”Jumlah ODP masih sama seperti data sebelumnya yakni 24 orang,” papar dia.

Tambah Nanda, dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif, menandakan jika virus corona masih ada. Terkait hal tersebut, pihaknya meminta masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin.

”seperti menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama dilingkungan masing-masing baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah,” ungkapnya.

“Selain itu, juga wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal satu meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: