Satu Pekerja Meninggal Saat Kuras Sumur di Kawasan Borobudur

BNews—BOROBUDUR—Warga Borobudur digegerkan dengan adanya kecelakaan pekerja yang menguras sumur di Dusun Janan RT 3 RW IV, Desa/Kecamatan Borobudur, siang ini (18/5/2020). Satu korban meninggal dunia sementara satu lainnya masih belum sadarkan diri.

Data yang dihimpun dari Damkar Kabupaten Magelang menyebutkan tiga korban masing masing Sriyanto yang saat ini masih belum sadar. Kemudian, Tohir meninggal dunia dan Muh Kholil, berhasil selamat. Ketiganya berasal dari Bojong Mendut.

Kejadian ini bermula ketiga ketiga korban mendapatkan pekerjaan membersihkan sumur tersebut. Saat itu, Sriyanto masuk ke sumur telebih dahulu.

Tiba tiba Sriyanto meminta tolong karena didalam sumur berasa pengap dan sulit bernafas. Kemudian Tohir mencoba menolong Sriyanto namun malah ikut menghirup gas beracun dari mesin diesel tersebut.

”Diduga Bapak Sriyanto menghirup gas beracun dari mesin diesel pompa air, kemudian tidak sadarkan diri di dalam sumur,” ungkap Humas Damkar Kabupaten Magelang Yoga Subarkah, kepada Borobudurnews, sore ini (18/5/2020).

”Muh kholil yang juga berniat menolong keduanya namun yang baru dapat diselamatkan ialah Sriyanto, sedangkan Tohir masih di dalam sumur,” jelas dia.

Oleh petugas, Sriyanto langsung dirujuk ke RSU Muntilan. Sementara warga yang panik karena Tohir masih di dalam sumur kemudian melapor Ke Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang.

”Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami langsung menerjunkan tim rescue beserta tim ambulance Damkar Kab. Magelang menuju kelokasi,” imbuh Yoga.

Tim datang dan langsung melakukan evakuasi korban bekerja sama dengan Warga sekitar. Setelah berhasil mengevakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Muntilan. Korban terakhir dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: