Satu Tambahan Pasien Positif di Magelang Memiliki Riwayat Mudik

BNews–MUNGKID-– Tambahan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang memiliki riwayat pemudik (30/5/2020). Pasien tersebut diketahui berasal dari Kecamatan Windusari.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan penambahan pasien positif asal Windusari tersebut. “Pasien ini merupakan seorang pria yang sebelumnya bekerja di Semarang,” katanya.

Dijelaskannya juga, bahwa pasien tersebut menjalani perawatan di RS Soerojo Kota Magelang sejak tanggal 28 Mei 2020 lalu. “Hasil swab yang bersangkutan dinyatakan positif dan saat ini dirawat di rumah sakit jiwa (RSJ) Soerojo Kota Magelang,” imbuhnya.

Sementara sebelumnya diberitakan terdapat 9 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh. Mereka yakni 1 orang dari Borobudur, 1 orang dari Ngablak, 1 orang dari Sawangan dan 6 orang dari Secang.

“Dengan tambahan satu terkonfirmasi positif dan sembilan yang dinyatakan sembuh itu, totalnya kini menjadi 64 orang,” ungkap Nanda.

Masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika virus corona masih ada. Karena itu, warga tetap diminta mematuhi himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP.

Masyarakat diminta menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama dilingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

“Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter; sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: