IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Satu Tenaga Kesehatan Kota Magelang Terindikasi Positif Covid-19 Hasil Rapid Test

BNews—MAGELANG— Satu tenaga kesehatan (nakes) di Kota Magelang terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 berdasarkan hasil rapid test. Hal ini diketahui setelah 60 Pemkot Magelang melakukan tes untuk mendeteksi virus corona terhadap 60 orang nakes di RS Budi Rahayu Magelang.

”Ada satu dari 60 tenaga kesehatan positif covid-19 berdasarkan rapid test hari Rabu, (15/4),” ungkap Juru Bicara Covid-19 Kota Magelang dr Sri Harso, kemarin (16/4).

Saat ini pasien tersebut sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Hingga hasil tes swab nasofaring keluar guna memastikan positif tidaknya terinfeksi virus corona.

”(Pasien) masih dirumah guna isolasi mandiri dan jika hasilnya menunjukkan positif maka akan segera ditindaklanjuti sesuai protokol,” tandas Sri.

Diketahui, nakes tersebut bertugas sebagai surveilans di salah satu kelurahan di Kota Magelang. Survelians merupakan pengamatan sistematis dan terus menerus terhadap data dan informasi terkait kejadian penyakit atau masalah.

”Saat bertugas sudah memakai APD (Alat Pelindung Diri) dan memang protokolnya harus pakai (APD),” paparnya.

Sementara ini, data terbaru perkembangan kasus covid-19 Kota Magelang perhari Kamis (16/4) pukul 18.00 WIB, ada penambahan positif corona sebanyak dua kasus. Dua pasien tersebut berasal dari daerah Jurangombo Selatan dan Magersari.

Loading...

Dua kasus tersebut sebelumnya dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kemudian jumlah Orang Dalam Pantuan (ODP) ada 218 orang dengan 60 orang dipantau dan 158 dinyatakan sehat. (mta/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: