SD Mutual 2 Magelang dan Mahasiswa UNIMMA Latih Kemandirian Siswa Lewat Lomba Masak

BNews—MAGELANG— Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 Alternatif (Mutual) Kota Magelang menggelar lomba memasak yang diikuti seluruh siswa kelas VI pada Selasa, (21/5/2024).

Lomba yang diadakan di basement tersebut dipandu langsung wali kelas dengan juri dari para guru bersama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA).

Diketahui, kegiatan pendampingan mahasiswa UNIMMA Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dilaksanakan dalam rangka program Pengenalan Lapangan Persekolahan 1 (PLP).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Mutual 2 Erni Setyowati SS menuturkan, sebelum lomba dimulai para siswa diberi pembekalan dari wali kelas

”Kegiatan ini juga sebagai penilaian akhir tahun ajaran setelah menyelesaikan Ujian Sekolah,” tuturnya.

Erni menjelaskan, kegiatan memasak bersama itu bertujuan mengembangkan kemandirian siswa dan menjadikan mereka lebih kompak, mandiri, serta melatih kerja sama.

”Di lain sisi, mahasiswa juga diharapkan mampu memahami cara menumbuhkan karakter positif pada siswa SD Mutual 2 Kota Magelang,” jelasnya.

Adapun lomba masak yang dikemas dengan menyenangkan tersebut dimulai pukul 07.30 WIB. Setiap siswa peserta lomba diberi tugas menyiapkan hidangan sehat dan lezat dengan bahan-bahan yang telah ditentukan. (*/han)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!