VIRAL! DJ Cilik Magelang Beraksi di Jalan Pakai Baju Adat

BNews—MAGELANG— Aksi Disjoki atau DJ cilik Aqiila Khansa Satriani asal Magelang yang memainkan musik patut mendapatkan apresiasi. Di umurnya yang masih belia, gadis yang duduk di bangku SMP ini sudah mahir memainkan piringan cakram.

Seperti pada video yang diunggah akun Twitter @txtdrmagelang pada Rabu (18/8). ”Yang ini harusnya viral dong, ya, DJ qilla (Aqila Khansa Satriani) siswi dari SMPN 1 Pakis, Kabupaten Magelang. Berhasil meraih medali emas dan sertifikasi juara nasional Pekan Pemuda Nasional cabang kreativitas pemuda kategori Disc Jokey,” tulisnya seperti dikutip Borobudur News, Jumat (20/8).

Dalam video tersebut, tampak DJ Qilla, bermain turntable dengan pakaian adat di jalan kampung. Tak lupa ia berjoget santai bak DJ profesional. DJ kecil itu tampak berkonsterasi menyelaraskan musik Jawa Tengah, Gundul-gunddul Pacul, dengan gesekan piringan hitam miliknya.

Musik DJ yang dimainkan bocah dari Magelang ini berlanjut dengan lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa yang bersamaan dengan momen Perayaan Kemerdekaan HUT RI ke-76. Menurut akun Twitter itu, Qilla berhasil meraih beberapa medali dan penghargaan tingkat nasional, yakni Pekan Pemuda Nasional cabang kreativitas pemuda kategori disc jokey dan berhasil membawa harum Provinsi Jawa tengah.

Netizen pun menyanjung siswi SMPN 1 Pakis yang pandai bermain piringan hitam. ”SMP? Wooow! Minat didukung sama fasilitas, asal passionnya tetap terjaga, bisa jadi keren ntar gedenya, respect!” ujar @yogiebanget.

”Iki luwih pantes di-up timbang mbak-mbak kae, jos. (Ini lebih pantas diviralkan dari pada Wanita yang sempat memaksa viral di sana, bagus],” ucap @galang_khoirul.

Bahkan, netizen ada yang mencuit untuk menduetkan dengan grup besutan Reza Oktavian atau Reza Arap, Weird Genius. ”Duetin dong sama Weird Genius,” pinta @yomyomk. (ifa/han)

Sumber: Solo Pos

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: