Sebelum Dibuka, Taman Kyai Langgeng Akan Lakukan Simulasi

BNews—MAGELANG—Destinasi wisata Taman Kyai Langgeng di Kota Magelang siap dibuka lagi. Setelah sebelumnya ditutup sementara akibat pandemi Covid-19.

Pemerintah Kota (Pemkot Magelang) merencanakan pembukaan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Karenanya, pengelola diminta menyiapkan pedoman berkunjung wisatawan saat new normal.

”Kami sudah merencanakan pembukaan Taman Kyai Langgeng. Sekarang sedang saya suruh menyiapkan new normal untuk wisata. Semuanya. Tiket sekarang sudah melalui online pakai barcode. Suhu dan batas yang masuk,” kata Sekretaris Kota Magelang Joko Budiyono , beberapa waktu lalu (17/6/2020).

Selain itu, lanjut Joko, akan mempersiapkan tenaga medis. Sebagai antisipasi jika ada pengunjung yang tiba-tiba pingsan, nantinya bisa langsung ditangani dengan dilengkapi APD.

“Seandainya ada yang sewaktu-waktu pingsan sakit, tenaga medis dari intern Kyai Langgeng yang menggunakan APD,” jelasnya.

”Kemudian, tempat cuci tangan sudah dibuat ada 50 unit. Termasuk kaitannya petugas sekuriti yang muter,”sambungnya.

Tambahnya, nantinya sebelum Taman Kyai Langgeng resmi dibuka kembali, akan dilakukan simulasi terlebih dahulu. Dengan menggunakan protokol yang sudah disiapkan.

Loading...

“Nanti akan kita simulasikan sebelum dibuka, simulasi dengan Walikota dan Forpimda,” imbuh Joko.

Diketahui bahwa Taman Kyai Langgeng, merupakan salah salah objek wisata milik Pemkot Magelang. Objek tersebut dapat dijadikan wisata bagi keluarga karena ada berbagai arena bermain dan koleksi pepohonan.

Selain itu, terdapat wisata baru yakni jurang kaca yang bisa melihat keindahan Sungai Progo dan Gunung Sumbing. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: