Sedang Santai, Buron Curanmor Ditangkap di Mungkid

BNews—MUNTILAN—Hampir buron Sembilan bulan, akhirnya tersangkan penggelapan sepeda motor berhasil dibekuk anggota unit reskim Polsek Muntilan Rabu, 7 Maret 2018. Tersangka Arif Candra Saputra, 25 warga Banaran Sedayu Muntilan Magelang diringkus di tempat tinggalnya di Dusun Pabelan II Kecamatan Mungkid Magelang saat ber santai dalam rumahnya.

 

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto  menerangkan bahwa kronologi kasus terjadi pada sekitaran bulan Juni 2017, dimana tersangka menyewa sebuah sepeda motor Nopol AA 5793 ÇG dari korban Ridwan Budiyanto, 40 selama satu bulan.”Namun setelah satu bulan tersangak tidak mengembalikan dan dicari tidak ketemu, sehingga pada bulan Juli 2018 korban melaporkan kasus ini ke Polsek Muntilan,” katanya.

 

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata sepeda motor sudah dipihak ketigakan oleh tersangka, dan setelah sekian lama dilakukan pengejaran akhirnya tersangka terlihat berkeliaran di sekitaran Muntilan.”Setelah diintai petugas Polsek Muntilan berhasil meringkus dan mengamankan tersangka saat ber santai dirumahnya tanpa perlawanan,” imbuhnya.

 

Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Muntilan untuk dilakukan intrograsi.” Dari hasil interogasi oleh petugas pelaku mengakui perbuatanya telah melakukan penipuan atau penggelapan satu Unit Sepeda motor Yamaha X Ride type  2 BU Nopol AA 5793 CG ,” papar Kapolsek Muntilan.

 

Dalam pengamanan tersangkan, petugas juga berhasil mengamankan sepeda motor Nopol AA 5793 CG berikut STNKnya sebagai barang bukti. Atas perbuatanya tersangkan terancam Pasal 378  KUHP atau pasal 372 KUHP.

 

“Rencana tersangka akan kami titipkan di tahanan Polres Magelang besok setelah selesai dilakukan pengembangan kasus,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: