Seekor Sapi Masuk Pasar di Gunungkidul Jogja saat Hendak Disembelih

BNews—YOGYAKARTA— Seekor sapi yang hendak disembelih tiba-tiba terlepas dan berlari masuk ke tengah Pasar Argosari Wonosari, Sabtu (9/7/2022). Akibatnya, pengunjung dan pedagang Pasar Argosari Wonosari, Gunungkidul heboh, mereka berusaha bersembunyi dan menyelamatkan diri.

Usut punya usut, ternyata sapi tersebut  berasal dari Musala Baitul Munawaroh yang berada di kampung selatan Pasar Argosari Wonosari. Sapi berwarna putih keabu-abuan tersebut tiba-tiba masuk ke dalam pasar dari pintu selatan.

Peristiwa tersebut terjadi sekira Sabtu (9/7/2022) pukul 08.30 WIB. Sapi terus masuk hingga ke tengah pasar dan di dalam pasar berbelok ke kiri. Sapi tersebut melewati los pakaian, buah dan berbagai bumbu dapur yang berada di lorong menuju ke pintu barat. 

Sejumlah orang berusaha menggiring sapi tersebut ke luar melalui pintu barat. Mereka membawa peralatan untuk menggiringnya dan juga membawa tali untuk mengikatnya.

“Sapi itu terlepas saat hendak diturunkan dari mobil bak terbuka. Sapi itu lari karena banyak anak-anak yang menonton,”ujar Salah satu panitia kurban Musala Al Munawarroh, Mujiadi.

Sabtu (9/7/2022) pagi pihaknya mendapat kiriman sapi dari penjual. Warga padukuhan tersebut memang meminta pedagang mengantarkan sapi ke lokasi pemotongan saat hari H. Sapi tersebut dikirim menggunakan mobil bak terbuka.

Namun naas, sapi tersebut berontak saat hendak menurunkan sapi tersebut berontak diduga karena ketakutan karena banyak anak-anak yang menonton dan mendekati sapi tersebut.

“Kayaknya ikatan talinya kurang kuat sehingga sapinya terlepas,” katanya.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Sapi tersebut langsung berlari ke arah Utara atau ke arah pasar. Warga berusaha memburunya untuk segera menangkapnya. Namun justru sapi tersebut berontak dan langsung berlari ke arah Utara.

Sesampai di pasar yang berjarak sekira 200 meter, sapi tersebut langsung masuk melalui pintu selatan dan berlari melewati lorong pasar yang berada di tengah dan membuat pengunjung serta Pedagang ketakutan. 

Mereka berusaha mengusirnya di samping sejumlah warga Madudari berhasil digiring ke luar pasar melewati pintu barat. 

Kemudian mereka menangkapnya dengan tehnik tertentu berhasil menangkap dan mengamankan sapi tersebut. “Sapi kemudian kembali dinaikkan ke mobil pikaup tersebut,” ujarnya. (*)

Sumber: iNewsYogya.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: