SELAMAT !! Berikut Daftar Pemenang Anugerah Krenova Kabupaten Magelang 2022

BNews–MAGELANG-– Peningkatan daya saing yang berbasis pada potensi lokal dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan, menjadi salah satu misi yang harus terus dicapai. Hal ini ditekankan oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin pada acara Anugerah Kreativitas Dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2022.

Kegiatan itu diselenggarakan melalui zoom meeting dari Ruang Mendut, Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (25/10/2022).

Agar selaras dan mendukung dalam upaya mencapai daya saing tersebut, Zaenal memandang perlu adanya lomba Krenova ini bagi warga masyarakat di Kabupaten Magelang, baik perorangan atau pun kelompok.

Menurutnya, kreativitas dan inovasi masyarakat menjadi sebuah keharusan di tengah terjadinya Pandemi Covid-19, ditambah lagi dengan gejolak perang antara Rusia dan Ukraina yang menimbulkan banyak dampak negatif mulai dari krisis energi, pangan hingga sampai menimbulkan inflasi yang begitu tinggi.

“Oleh karena itu kita harus bisa membuat terobosan baru dan inovasi baru agar kita mampu untuk survive (bertahan),” kata, Zaenal.

Zaenal menyebutkan ada 6 anak muda dari Kabupaten Magelang yang saat ini telah terpilih menjadi juara pada lomba Krenova Tahun 2022.

Ia berharap prestasi ini juga bisa menjadi motivasi bagi anak muda lainnya untuk terus bisa menciptakan sesuatu yang berguna; tidak hanya bagi dirinya sendiri, tetapi juga berguna bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kehadiran anak muda ini akan terus kita bina untuk bisa melahirkan ide-ide kreativitasnya untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Adapun ke enam anak muda yang berhasil menjadi juara pada lomba Krenova Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2022 antara lain, juara I Ahmad Fajar Ivandra, Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian dari Desa Trasan Kecamatan Bandongan, dengan inovasinya Mesin Crumbel (pakan ayam organik), juara II Agustinus Pandu Wicaksono dan rekan, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Magelang, dari Desa Danurejo Kecamatan Mertoyudan, dengan inovasinya Lele Belang.

Juara III Sunu Pundi Persadhi dan rekan, dari Desa Salam Kecamatan Salam, yang mengembangkan aplikasi SIMEDUT, (Solusi Mengenal Sudut); juara harapan I Doni Setiyo Ardiyanto dari Desa Banjarnegoro Kecamatan Mertoyudan, yang menciptakan aplikasi Inovasi Joyful Learning bantuan Game Edukasi “PULAU ANGKASA AATREA”

Untuk juara harapan II diraih oleh, Ainun Cahya Saputri dan rekan, selaku penggiat PKK Milenial dari Desa Sidoagung Kecamatan Tempuran; dengan inovasi POSYANDU REMAJA, sementara juara harapan III diraih oleh, Theresia Dwi Utami dari Desa Mangunsoko Kecamatan Dukun; dengan inovasi GETUK BROWNIES-GETUK MILENIAL.

Selaku Ketua Panitia, Kepala Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, M Taufiq Hidayat Yahya melaporkan; bahwa maksud diselenggarakannya lomba Krenova ini untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat untuk mewujudkan budaya inovasi; pemanfaatan dan pengembangan teknologi di Kabupaten Magelang.

“Tujuannya untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Magelang baik secara perorangan; ataupun kelompok yang mampu menghasilkan inovasi kreatif dalam bidang ilmu pengetahuan; dan teknologi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas, Taufiq. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!