Selamat Ulang Tahun Kota Mungkid

BNews—MUNGKID— Hari ini 22 Maret 2020, Kota Mungkid menginjak usia ke 36. Harusnya ada banyak agenda yang sudah disiapkan namun kemudian dibatalkan karena ancaman Virus Corona (Cocid-19).

Setiap tahunnya perayaan HUT Kota Mungkid selalu meriah. Disisi berbagai kegiatan yang dimotori oleh masing masing SKPD.

Namun, di tahun ini spesial. Karena HUT Mungkid tidak dirayakan seperti pada waktu waktu biasanya. “Meniadakan seluruh rangkian HUT Kota Mungkid ke 36 untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona,” kata Bupati Magelang, beberapa waktu lalu.

Keputusan ini dinilai tepat. Karena rangkaian HUT Kota Mungkid akan memicu berbagai kegiatan yang menyedot kerumunan massa.

“Kita peringati HUT Kota Mungkid ke 36 dengn tanpa keramaian, semoga Indonesia segera keluar dari persoalan ini,” kata Bupati Magelang.

HUT Kota Mungkid sendirk merupakan peringatan pemindahan Ibu Kota Kabupaten Magelang dari wilayah Kota Magelang. Pemindahan dilakukan 22 Maret 1984.

Sejak saat itu, di Kabupaten Magelang tidak dirayakan HUT Kabupaten Magelang. Melainkan HUT Kota Mungkid.

Loading...

Gagasan berdirinya Kota Mungkid merupakan inisiatif Bupati Drh Soepardi. Namanya kini diabadikan sebagai nama pendopo dan komplek lapangan di Mungkid.

Kota Mungkid menjadi kawasan pusat pemerintahan sejak 1984. Kota Mungkid yang berada di kawasan pedesaan dikembangkan sesuai dengan nilai nilai pelestarian lingkungan sekitar.

Selamat HUT Kota Mungkid ke 36. Semoga makin berdaya. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: