1000 Pendaki Jadi Saksi Pembentangan Bendera Indonesia Raksasa di Gunung Andong

BNews–MAGELANG— Bendera merah putih raksasa dikibarkan di puncak alap-alap Gunung Andong Magelang. Moment tersebut bertepatan dengan detik-detik Proklamasi HUT RI ke 77 kemarin (17/8/2022).

Kegiatan tersebut digelar oleh warga dan penjaga pos pendakian jalur pendem Dusun Pendem Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang.

Khoirul, salah satu pengelola pendakian gunung Andong via Pendem kegiatan tersebut dalam rangka peryaan HUT RI ke 77.

“Acara ini mengangkat tema “Andong Nyawiji Ing Mulyaning Kamardikan”. Dan event ini  merupakan event pertama kali terbesar dalalam sejarah gunung andong” katanya (17/8/2022).

 Ia menyampaikan untk bendera yang dibentangkan sepanjang 1000 meter. Sebelumnya diarak dari bawah kampung menuju Gunung Andong.

“Pembentangkan dilakukan tepat saat detik-detik Proklamasi kurang lebih sekitar pukul 10.00 wib,” imbuhnya.

Disampaikan juga oleh khoirul bahwa malam kemerdekaan atau Selasa malam 16 Agustus 2022 ribuan pendaki sudah memadati puncak gunung andong.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kurang lebih 1000 orang pendaki di Gunung Andong pada malam kemerdekaan. Mereka juga ikut menjadi saksi pembentangan bendera merah putih raksasa. Kebanyakan mereka para pendaki berasal dari Magelang, Jogja dan Semarang,” paparnya.

Sebelum di kaki gunung andong di Dusun tersebut berbagai rangkaian kegiatan juga dilakukan oleh masyarakat. “Sebelumnya sudah ada  pasar gunung, kirab tumpeng, Kirab Bendera 7 gunung, arnaval keliling dan berbagai hiburan,” ujarnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!