Sehari, Covid-19 di Klaten Melonjak 20 Kasus

BNews—KLATEN—Terjadi ledakan kasus Covid-19 di Klaten dengan penambahan 20 pasien positif dalam satu hari pada Rabu (15/7/2020). Dengan rincian 19 orang dirawat dan satu meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo menuturkan dari 20 kasus, ada 12 orang di antaranya dari Kecamatan Tulung, lima orang asal Kecamatan Klaten Utara, dan tiga orang dari Kecamatan Polanharjo.

Sementara satu pasien yang meninggal pada 12 Juli lalu, merupakan satu dari 12 pasien yang berasal dari Kecamatan Tulung. Untuk hasil swab yang menyatakan positif Covid-19 baru keluar pada hari Rabu.

”Untuk 11 pasien lainnya masih dirawat di rumah sakit, mereka menjalani tes swab pada 13 Juli dan hasilnya keluar pada Rabu,” kata Cahyono.

Pasien positif dari Kecamatan Polanharjo, kata Cahyono, sebelumnya juga telah melakukan swab pada 13 Juli yang hasilnya keluar pada Rabu. Adapun kelima pasien dari Kecamatan Klaten Utara dilakukan swab pada 9 Juli dan 10 Juli kemudian hasilnya juga baru diketahui hari Rabu.

”Saat ini 19 pasien positif dirawat di empat rumah sakit yang berbeda. Enam pasien positif dirawat di RSD Bagas Waras Klaten, lima pasien di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten, lima pasien di RSU Islam Klaten, dan tiga pasien di RS PKU Muhammadiyah Delanggu,” jelasnya.

Dengan penambahan 20 kasus itu, saat ini jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 89 orang. Dengan rincian 37 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 47 sembuh dan lima meninggal dunia.

Loading...
Download Musik Keren Disini

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten Sri Mulyani meminta warga untuk tidak panic dengan adanya penambahan 20 kasus tersebut. ”Penambahan kasus ini terutama berasal dari warga Klaten yang bekerja di luar daerah,” paparnya.

”Maka itu, saya harapkan warga Klaten yang bekerja di luar daerah ada kewajiban untuk dilakukan pendataan oleh gugus tugas,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: