Pulang dari Bligo Ngluwar, Pesepeda Asal Jogja Tewas Mendadak

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pesepeda bernama Harun Irwanto, 58, ditemukan meregang nyawa saat bersepeda bersama rombongan, Minggu (26/7). Korban meninggal saat hendak pulang ke rumah di Sleman usai gowes dari Bligo, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang.

Informasi yang dihimpun, korban merupakan warga Dusun Kutu Wates, Sinduadi, Mlati, Sleman, DI Jogjakarta.

KSPK Polsek Tempel Suwarno menjelaskan, korban bersama rombongan tetangga pada Minggu pagi berangkat gowes menuju Bligo di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Pada saat pulang, korban mendahului rombongan dan berhenti di gubuk tersebut.

”Korban bersama rombongan gowes satu RT. Kebetulan korban mendahului. Dia terus istirahat di sebuah gubuk di Dukuh Senoboyo” ujarnya, Minggu siang, (26/7).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (Klik di sini)

Suwarno menyebut, rombongan awalnya hilang kontak dengan korban. ”Jadi lost contact, dikontak kok nggak nyaut nggak respons, teman-temannya kemudian berusaha mempercepat, terus ketemu,” ungkapnya.

Saat rombongan sampai di gubuk, korban dalam kondisi tidak bernyawa. ”Penanganan protokol sudah semua, sekarang dibawa keluarga,” terangnya.

Loading...

Sementara itu, korban diduga mengalami serangan jantung. ”Dari keterangan puskesmas diduga seperti itu,” beber dia.

Sebelumnya, informasi ini juga beredar di media sosial dan diunggah akun Instagram @viralterkini99. Dalam keterangan tersebud dijelaskan jika awal mula rombongan dari rumah pukul 06.30 WIB yang bertujuan untuk gowes ke Bligo.

Lihat postingan ini di Instagram

Penggowes Ditemukan Meninggal Dunia, Minggu (26/7/2020). • Lokasi : Dsn Senoboyo, Banyurejo, Kec. Tempel, Sleman, Jogjakarta. • Kronologi Kejadian: Awal mula rombongan dari rumah pukul 06.30 Wib yang bertujuan untuk gowes ke bligo, dan sekitar pukul 09.00 wib korban dan rekan rekannya mau pulang, kebetulan korban naik sepeda lebih dulu, sesampai di Tkp (dsn Senoboyo Banyurejo) sekitar pukul 09.27 wib korban menunggu rekan"nya di gubug Dsn Senoboyo Banyurejo dalam keadaan duduk dan bersandar di tiang gubug, teman korban sampai di tkp korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Dugaan sementara korban kena serangan jantung. • Hati hati dan waspada ! • • Kiriman Netizen ~ #sleman #viralterkini99

Sebuah kiriman dibagikan oleh viralterkini99 (@viralterkini99) pada

Dan sekitar pukul 09.00 WIB korban dan rekan rekannya mau pulang, kebetulan korban naik sepeda lebih dulu. Sesampai di TKP (Dusun Senoboyo Banyurejo) sekitar pukul 09.27 WIB korban menunggu rekan-rekannya di gubuk Dsn Senoboyo Banyurejo dalam keadaan duduk dan bersandar di tiang gubuk.

Teman korban sampai di TKP korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

”Dugaan sementara korban kena serangan jantung,” tulis akun tersebut. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: