Sehari, Tiga Rumah Terbakar

BNews–MAGELANG– Musim kemarau di Kabupaten Magelang mengakibatkan banyak kebakaran. Dalam sehari tadi (19/9) tiga rumah di Kecamatan Grabag dan Kecamatan Muntilan terbakar.
       Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah.
       Informasi yang diterima borobudurnews.com, kebakaran menimpa rumah Muh Khakim, warga Banjaran, Desa Banjarsari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Si jago merah melalap rumah semi permanen miliknya hingga ludes.
         “Pemadam kebakaran dari wilayah Grabag sekitar 1 unit kemudian berusaha memadamkan api dan bara api yang tersisa, kurang lebih sekitar setengah jam. Sekitar pukul 11.30 WIB, kebakaran bisa kami atasi,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) DPUESDM Heri Prawoto, Sabtu (19/9) siang.
Atas kejadian itu, ujar Heri, pemilik rumah menderita kerugian yang diperkirakan sekitar Rp 100 juta.
       Kebakaran kedua menimpa rumah Trimo, 45 warga Kalangan, Desa Adikarto, Kecamatan Muntilan. Akibat kebakaran ini, rumah milik tukang servis elektronik ini hangus, uang tunai Rp 5 juta dan gabah sebesar 4 kuintal juga ludes terbakar.
       Untuk kerugian senilai Rp 45 juta dtambah Rp 5 juta uang tunai dan 4 kuintal gabah hangus terbakar,” katanya.
        Terakhir, sebuah rumah di wilayah Sukorini, Kecamatan Muntilan juga dilaporkan nyaris terbakar. Namun, pemilik rumah sudah sigap dan memadamkan secara manual. Sehingga, api tidak merembet dan menyebabkan kebakaran. (ie)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: