Sejumlah Warga Kecele Masjid Agung Kota Magelang Tak Selenggarakan Shalat Jumat

BNews–MAGELANG– Masjid Agung Kota Magelang tidak meggelar shalat Jum’at mulai hari ini (27/03/2020). Hal mendasari Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengenai ditiadakannya Shalat Jum’at dan diganti Shalat Dzuhur di kawasan Pandemi Covid-19.

Dari pantauan Borobudur News, meski tidak melaksanakan shalat Jum’at masih ada beberapa jemaah yang datang. Guna melaksanakan shalat Dzuhur di Masjid Agung Magelang.

Shalat Dzuhur dilaksanakan berjamaah dengan jumlah jemaah kurang dari 50 orang. Setelah selesai, jemaah terpantau langsung keluar Masjid. Sebelum itu mereka menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan pengurus Masjid Agung Magelang.

Salah satu jemaah, Dimas Hadi,22, mengungkapkan sudah mengetahui ditiadakannya shalat Jum’at. Namun tetap berdiam di Masjid untuk melaksanakan shalat Dzuhur.

“Iya sudah tahu (ditiadakan shalat Jumat). Saya datang sebelum Adzan karena memang niat saya mau shalat Dzuhur disini (Masjid Agung Magelang),” ungkapnya.

Selain itu, ada juga beberapa jemaah yang belum mengetahui informasi tersebut. Mereka datang dan menanyakan ke pengelola Masjid.

Salah satunya, Juwarno,70, mengaku belum mengetahui bahwa shalat Jumat ditiadakan. Kemudian dia langsung pulang untuk melaksanakan shalat Dzuhur dirumahnya.

Loading...

“Saya kira di sini masih mengadakan (shalat Jumat), ternyata tidak. Saya berdoa semoga lekas pulih dan bisa beraktifitas seperti semula,” paparnya.

Ada juga, Arim,40, mengaku karena mendengar Adzan sehingga menuju ke Masjid Agung Magelang. Mengira masih ada pelaksanaan shalat Jum’at.

“Dengar Adzan, saya kira ada Jumatan. Ya sudah saya shalat Dzuhur dirumah saja. Karena ini juga kebijakan jadi mau bagaimana lagi. Saya cuma berharap keadaan seperti ini segera selesai sehingga bisa berjalan seperti semula,” tandasnya. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: