Selamat Datang di Magelang Kapolres AKBP Hendarsono

BNews—MAGELANG— Tampuk kepemimpinan tertinggi di Polres Magelang resmi berganti. Kapolres baru AKBP Hendarsono resmi menggantikan AKBP Zain Dwi Nugroho.
            Proses penyambutan kapolres baru dilakukan melalui upacara seremonial di Mapolres Magelang, pagi tadi. Upacara penyambutan dikenal dengan pedang pora.
            Pertama memasuki gerbang Mako Polres Magelang AKBP Hindarsono beserta istri disambut AKBP Zain Dwi Nugroho beserta istri. Kapolres selanjutnya disambut dengan acara tradisi pedang pora dan memasuki halaman Polres Magelang diiringi dengan Tarian Topeng Ireng yang dibawakan personel Polwan. Sedangkan seusai Salat Jumat dilakukan acara pelepasan terhadap Kapolres AKBP Zain Dwi Nugroho dengan pedang pora dari Mako hingga pintu gerbang keluar.
            Hendarsono sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur. Sementara AKBP Zain Dwi Nugroho saat ini menduduki jabatan baru di Direskrimsus Polda Jawa Tengah.
            Kabupaten Magelang bukan daerah bagi Hendarsono. Pada tahun 2010 lalu, dia pernah duduk sebagai Wakapolres Magelang.
            Hendarsono mengatakan  akan meneruskan apa yang telah dilakukan Kapolres Magelang sebelumnya, AKBP Zain Dwi Nugroho. Dalam waktu dekat, akan melakuka pembenahan internal dan melanjutkan yang dikerjakan Kapolres sebelumnya.
“Kita akan melakukan mapping di internal baik kedisiplinan anggota, persiapan anggota, penampilan, sikap, baru keluar. Bagaimana potensi yang menghambat dan potensi yang mendukung tugas-tugas kepolisian,” kata dia. (bn1)
           

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: