Selamat! Musisi Abdee Slank Ditunjuk Menteri BUMN Jadi Komisaris Telkom

BNews—NASIONAL— Salah satu personel grup musik Slank, Abdi Negara Nurdin sedang menjadi perbincangan publik. Pria yang juga disapa Abdee Slank ini secara mengejutkan ditunjuk menjadi Komisaris Telkom oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Keputusan ini diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar, Jumat (28/5).

Selain Abdee Slank, dalam daftar komisaris Telkom juga ada beberapa nama yang tidak asing bagi publik. Mereka antara lain Rizal Mallarangeng dan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga, demikian dikutip dari siaran pers Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Erick juga mengangkat mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro menjadi Komisaris Utama Telkom. Bambang menggantikan Rhenald Kasali.

Bagaimanapun, penunjukan Abdee Slank jadi Komisaris BUMN ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan soal kompetensinya membawahi perusahaan negara. Padahal selama ini, rekam jejak profesi Abdee Slank dikenal luas sebagai musisi dan gitaris.

Lantas, seperti apa rekam jejak Abdee Slank? Berikut profilnya

Abdee Slank dikenal sebagai gitaris grup band Slank. Abdee Slank lahir di Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968.

Selain sebagai gitaris, Abdee juga berperan sebagai vokalis, penulis lagu dan produser. Ia juga pernah memproduseri band rock n roll Indonesia lainnya, yaitu Seurieus.

Karir Abdee Slank di dunia musik dimulai pada tahun 1988 dengan belaajr teori musik di Sekolah Musik Farabi milik Dwiki Darmawan. Ia kemudian menjadi gitaris band Flash, Interview dan Enemest.

Pada tahun 1997 Abdee bergabung dengan Slank dan aktif hingga sekarang. Pada Maret 2015 Abdee Slank cuti selama setahun untuk fokus menjalani pengobatan gagal ginjal yang dideritanya.

Pendukung Jokowi

Saat perhelatan Pemilu 2014, Abdee Slank menyatakan dukungannya kepada Jokowi. Abdee sering jadi narasumber di beberapa acara televisi maupun seminar sebagai juru bicara Slank dan juru bicara relawan Jokowi.

Ia bahkan menulis lagu Salam Dua Jari yang kemudian digunakan sebagai yel-yel pemenangan Jokowi menjadi presiden ke-7. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: