Hitung Suara Sementara Pilkada 2020, PKS Klaim Menang di 120 Daerah

BNews—NASIONAL— Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim menang untuk sementara dalam perolehan suara di 120 daerah yang menggelar Pilkada 2020. Diketahui bahwa pada tahun ini, PKS berpartisipasi di 230 daerah.

Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Laode Muhammad Rahmat Zaadi, menyebut bahwa data yang telah masuk ke partainya sekitar 70 persen. Data tersebut menyebutkan bahwa PKS menang di 120 daerah.

”Sementara ini data yang masuk ke kami adalah kurang lebih sekitar 70-75 persen data masuk. Alhamdulillah, sekarang ini, PKS memenangkan di 120 daerah,” kata dia, belum lama ini.

Dia menyabut bahwa partainya optimis dapat memenuhi target yakni 60 persen kemenangan pada Pilkada tahun ini. Kendati demikian, ia meminta agar semua pihak bersama dan tidak terlena dengan hasil sementara itu.

”Tetap menunggu hasil hitung resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab memang keputusan akhirnya di penyelenggara, dalam hal ini KPU. Meskipun secara data yang kami punya, secara ofisial yang umumkan KPU,” katanya.

Sebagai informasi, PKS juga mengusung salah satu paslon di Pilkada Kota Magelang. Berdasarkan data yang ditampilkan di situs https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkp, Senin (14/12/2020) pukul 05.45WIB, perolehan paslon Walikota dan Wakil Walikota Magelang usungan PKS, M Nur Aziz dan M Mansyur unggul dengan 59.9 persen. Sementara lawannya, Aji Setyawan dan Windarti Agustina mendapat 40,1 persen. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: