Kampanye di Magelang Sandiaga Uno Dapat Batik dari Penyandang Cacat

BorobudurNews–KOTA MAGELANG–Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Salahuddin Uno mendapat kejutan selembar kain batik sesaat setelah dirinya naik panggung. Kain berkelir biru muda dengan corak Garuda Merah itu diberikan penyandang disabilitas, Dwi Handayani warga Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Sabtu (6/4).

Handayani mengungkapkan kekagumannya pada sosok Sandi. Bahkan ia mengaku mulai mengidolakan saat Sandi menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Advertisements


“Pak Sandi mampu menginspirasi dengan kondisi saya yang terbatas ini. Kalau beliau punya niat merubah Indonesia lebih baik dengan pikiran, saya juga bisa merubah dengan berkarya,” ujar perempuan 31 tahun itu.


Perempuan dengan (maaf) kelainan pada kaki itu menjelaskan, batik tulis berukuran 1×2 meter itu diselesaikan dalam waktu satu bulan. Berangkat dari kegemaran membatik itu dimanfaatkan Handayani untuk membuat secara khusus batik tulis untuk diberikan kepada suami dari Nur Asia.

“Semoga kain batik yang saya berikan bisa segera dijahit menjadi baju. Sukur-sukur bisa dipakai, saya sangat bahagia,” harap dia.

Sahabatnya yang turut mendampingi, Endang Setyawati membeberkan, sampai hari ini kaum difabel seperti Handayani belum bisa mendapatkan hak seperti orang normal pada umumnya. Peran pemerintah dinilai belum maksimal memberikan jaminan seperti kesehatan.

“Sampai sekarang Handayani belum punya kartu BPJS Kesehatan,” keluh Endang, 40.

Selain kesehatan, mereka kompak menginginkan keterjaminan harga bahan pokok, pendidikan yang adil hingga pelatihan keterampilan yang merata bagi kaum difabel.

“Bila Prabowo-Sandi menjadi presiden, kami ingin harga bahan pokok stabil dan terjangkau. Kami juga ingin mendirikan kesatuan kelompok batik dan punya impian bisa tembus pasar internasional. Semoga pemerintahan Prabowo-Sandi ke depan mampu mensupport orang-orang seperti kami,” doa Endang yang diamini Handayani.

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang sempat terkejut dihampiri Handayani mengucapkan terima kasih usai secara istimewa diberi hadiah kain batik.

“Terima kasih Mbak Handayani. Insya Allah bila Allah mengizinkan, kami akan menciptakan pemerintahan yang adil makmur bersama Prabowo-Sandi. Utamanya memperhatikan masyarakat dengan keterbatasan fisik untuk mendapatkan hak yang sama,” janji Sandi.

Sebagaimana diketahui, Komunitas Kiai Ahlussunah Wal Jamaah Magelang Raya menggelar acara ‘2 Jam Bersama Sandi’ di GOR Tri Bhakti Kota Magelang. Kampanye terbuka tersebut dihadiri kurang lebih 2 ribu peserta termasuk dari 17 laskar pro Prabowo-Sandi se-Magelang. (magang1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: