Pimpin Sertijab Dansat Brimob, Ini Pesan Kapolda Jateng

BNews—JATENG—Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah melaksanakan rangkaian acara serah terima jabatan di Satuan Brimob Polda Jateng, Rabu (06/1/2021). Dalam acara tersebut, ada upacara penyerahan Dwaja Satbrimob Polda Jawa Tengah  ‘Satya Madya Dwipa’.

Upacara itu dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Diketahui bahwa Dansat Brimob Polda Jateng sebelumnya dipegang oleh Kombes Pol Basya Radyananda. Kemudian mulai hari ini, posisi tersebut resmi diemban Kombes Pol Farid Bachtiar.

”Saya ucapkan terimakasih dan berbangga hati kepada Kombes Pol Basya beserta bhayangkari dan keluarga yang telah berkontribusi dalam Satbrimob Polda Jateng. Saya ucapkan selamat jalan, semoga selalu dalam lindungan Tuhan dan diberikan karir yang lebih bagus,” ungkap Ahmad Luthfi dalam sambutannya.

”Kepada Dansat Brimob Polda Jawa Tengah yang baru, Kombes Pol Farid Bachtiar, saya mengucapkan selamat datang,” sambungnya.

Dia pun berharap agar di bawah pimpinan baru, Brimob Polda Jateng dapat menciptakan inovasi dan terobosan kreatif. Yang mana terkait dengan kesiapsiagaan dalam rangka mendukung rakerja seluruh wilayah untuk mendukung tugas kepolisian.

”Benahi pelatihan dan gunakan potensi yang ada dalam latihan. Nanti kita akan bangun sinergitas dengan TNI untuk memberi pelatihan intern. Dalam mengantisipasi gangguan yang mungkin muncul pada awal tahun,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Luthfi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu. Dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja dan Operasi Lilin Candi 2020 yang baru saja selesai digelar di seluruh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

”Terima kasih banyak atas kerja keras dan kerja sama seluruh komponen sehingga kedua Operasi tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Pada upacara tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ditemani oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Dirreskrimum Polda Jateng dan Dirreskrimsus Polda Jateng. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: